Perbedaan Diamond Cut dan Aluminium Brushed pada Modifikasi Pelek

JAKARTA, virprom.com- Dalam dunia modifikasi ban, teknik canggih seperti diamond cutting dan brushed alumunium sudah tidak asing lagi.

Meski prosesnya berbeda dan biayanya berbeda, kedua teknik tersebut memberikan tampilan pelek mobil yang elegan dan modern.

Diamond cutting merupakan teknik pemotongan permukaan pelek dengan mesin CNC sehingga menghasilkan permukaan yang sangat halus dan mengkilat seperti berlian, kata Diwan, pemilik bengkel Eurovolution di Jakarta Timur, kepada virprom.com, Senin (24/6). . /2024).

Baca juga: Marco Bezzecchi Resmi Menjadi Pembalap Aprilia di MotoGP 2025

“Harganya sekitar Rp550.000 hingga Rp700.000 per pelek, tapi tergantung besar kecilnya ring,” imbuhnya.

Teknik pemotongan berlian tidak hanya meningkatkan estetika pelek, tetapi juga memberikan perlindungan tambahan terhadap kerusakan.

Aluminium yang disikat adalah teknik yang melibatkan penggosokan permukaan pelek dengan alat khusus untuk menghasilkan tekstur halus dan tampilan matte.

“Brushed aluminium merupakan teknik penggosokan yang memberikan efek garis halus pada pelek sehingga memberikan tampilan lebih klasik dan elegan,” jelas Diwan.

Biayanya sama dengan pemotongan berlian, sekitar Rp 550.000 hingga Rp 700.000 per pelek, tergantung besar kecilnya cincin, tambahnya.

Kedua teknik ini memerlukan keahlian khusus dan peralatan canggih, sehingga biaya yang dikeluarkan sebanding dengan hasil yang diinginkan.

Baca juga: Video Pengendara Mobil yang Bayar Hingga Rp 789.000

Diwan menjelaskan, pemilihan teknik tergantung pada preferensi pemiliknya, apakah menginginkan tampilan yang lebih cerah dan modern, atau tampilan yang lebih klasik dan halus.

Bagi penggemar otomotif yang ingin mengganti velgnya, memahami perbedaan antara potongan berlian dan aluminium yang disikat adalah langkah awal yang penting.

Kedua teknik tersebut menawarkan keunggulan tersendiri dan dapat disesuaikan dengan gaya dan kebutuhan mobil. Dengarkan berita terkini dan berita kami pilih langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top