Federico Chiesa Resmi Gabung Liverpool, Tak Sabar Bela The Reds

virprom.com – Liverpool resmi merekrut pemain sayap Italia Federico Chiesa dari Juventus.​

Liverpool mengumumkan kepindahan Federico Chiesa dari Juventus pada Kamis (29 Agustus 2024), lapor ESPN.

Menurut laporan, kepindahan Chiesa dari Juventus ke Liverpool akan menelan biaya awal sebesar 13 juta euro (14,5 juta dollar AS).

Federico Chiesa juga akan bergabung dengan Mohamed Salah, Diogo Jota, Codi Gakpo, dan Luis Dias di lini depan Merseyside.

Artikel terkait: Timnas Italia Cetak Sejarah, Jorginho dan Chiesa Gembira dengan Kejutan

“Saya sangat senang menjadi pemain Liverpool,” kata Chiesa di situs Liverpool, seperti dilansir ESPN.

“Ketika [direktur olahraga] Richard Hughes menelepon saya dan berkata, ‘Apakah Anda ingin bergabung dengan Liverpool?’ dan manajer menelepon saya, saya langsung mengiyakan karena saya ingin bergabung dengan Liverpool. Karena saya tahu sejarahnya. Saya tahu apa itu. Atas nama para pemain.”

Saya sangat senang dan tidak sabar bermain untuk Liverpool,” kata pemain internasional Italia itu.

Chiesa, kini berusia 26 tahun, hampir pindah ke Barcelona. Namun, klub-klub La Liga tidak dapat menyetujui kontrak karena peraturan batasan gaji yang ketat, dan pemain baru Dani Olmo melewatkan dua pertandingan liga pertama.​

Baca juga: Kiper Giorgi Mamadashvili dan Arne Slott menandatangani perekrutan pertama di Liverpool

Chiesa, yang kontraknya dengan Juventus akan berakhir pada akhir musim ini, menderita cedera termasuk kerusakan ligamen selama 10 bulan setelah membantu timnas Italia asuhan Roberto Mancini menjuarai Euro 2020.

Thiago Motta, yang menggantikan Massimiliano Allegri sebagai manajer Juventus, mengatakan kepada Chiesa bahwa dia bebas meninggalkan klub pada awal jendela transfer.

Chiesa tidak masuk dalam rencana klub untuk musim 2024-25.

Sementara itu, Chiesa menjadi pemain kedua yang dipanggil manajer Liverpool Arne Slott, menyusul kiper Valencia Giorgi Mamadashvili.

Giorgi Mamadashvili tiba di Liverpool dengan mahar 40 juta euro.

Penjaga gawang berusia 23 tahun yang membantu Georgia mencapai babak 16 besar pada penampilan pertamanya di Euro 2024 itu akan bertahan di Valencia hingga akhir musim sebelum pindah ke Anfield pada musim panas mendatang. Dengarkan berita terkini dan cerita yang dipilih dengan cermat langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top