Toyota Sebut Konsumen Fortuner Tidak Butuh Sunroof

JAKARTA, virprom.com – Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Fortuner baru pada Jumat (6/9/2024). SUV rangka tangga ini mendapat sejumlah pembaruan, baik dari segi eksterior, interior, hingga fitur.

Secara eksternal, desain grilnya diubah menjadi lebih minimalis namun tetap terlihat modern dan stylish, sama seperti Fortuner Legender yang sebelumnya diluncurkan di Thailand. Desainnya kokoh dengan penggunaan ban baru dan ground clearance yang cukup tinggi.

Baca Juga: Atraksi PO Juragan 99 Bus Trans, Cocok untuk Introvert

Namun ada satu yang menonjol, New Fortuner tidak dibekali sunroof atau panoramik sunroof. Padahal, kompetitor sekelasnya seperti Mitsubishi Pajero Sport sudah memiliki fitur tersebut.

Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pembaruan pada Fortuner baru disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan sunroof tidak menjadi prioritas.

“Desain mobil Toyota dianalisis dan juga prioritas perbaikannya.” Konsumen meminta tiga hal. Pertama desainnya diperbarui, kedua fitur seperti Toyota Safety Sense, lalu tenaga mesinnya hanya ditingkatkan menjadi 4×4, kata Anton saat ditemui di Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2024).

Berdasarkan kriteria tersebut, pihak memutuskan untuk tidak memasang sunroof pada New Fortuner. Tentu saja hal ini juga menjadi strategi Toyota dalam memperkenalkan produk barunya.

Baca juga: Cara Menghemat Bahan Bakar Mobil Menggunakan Fungsi-Fungsi yang Tersedia

“Kami harus mempertimbangkan nilai keseluruhan dan juga arah tim kami.” Jadi kalau ditanya konsumen, ketiganya adalah prioritas utama. “Bukan kami mau atau tidak mau (memasang sunroof), tapi itu prioritas,” kata Antón.

New Fortuner baru dibanderol mulai dari Rp 614.000.000 untuk model 2.7 SRZ, hingga Rp 761.700.000 untuk model teratas yakni 2.8 GR-S. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top