Arti Kata “Humblebrag”, Bahasa Gaul yang Kerap Dipakai di Media Sosial

virprom.com – Kata-kata gaul di media sosial (medsos) tak terhitung jumlahnya. Di antara sekian banyak kata slang di media sosial, kata “humblebrag” menjadi salah satu kata yang sering muncul dan digunakan oleh netizen.

Humblebrag sebenarnya bukan kata yang banyak bermunculan di media sosial belakangan ini. Namun, tidak semua pengguna dapat memahami arti dari kata Humblebrag sebagai bahasa gaul yang umum ditemukan di media sosial.

Baca Juga: 10 Bahasa Gaul Gen Alpha Yang Trending Di Media Sosial Saat Ini: “Rizz”, “Sigma”, “Skibidi”, dll.

Dalam hal ini, beberapa pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui arti dari “humblebrag”. Jadi, apa yang dimaksud dengan kesopanan? Jika Anda tertarik, silakan baca penjelasan di bawah ini mengenai Arti “humblebrag” dalam bahasa gaul media sosial. Arti Humblebrag dalam Bahasa Gaul Media Sosial

Dalam kerja media sosial, kata humbrag sering digunakan untuk mengomentari watak atau tingkah laku seseorang. Kata ini sering digunakan secara khusus untuk menggambarkan seseorang yang menyombongkan diri atau memamerkan keunggulannya.

Jadi, apa maksudnya menyombongkan diri dengan rendah hati? Arti humbrag dikutip dari Merriam Webster English Dictionary adalah perilaku melontarkan pernyataan atau penilaian diri yang terkesan sederhana atau sederhana dan dimaksudkan untuk menunjukkan keberhasilan atau prestasi.

Baca Juga: Arti Kata “Masak” atau “Biarkan Dia Masak”, Kata Slang yang Biasa Digunakan di Media Sosial

Secara sederhana pengertian rendah hati adalah sikap menyombongkan diri, memamerkan kelebihan atau memamerkan prestasi, namun diungkapkan dengan kerendahan hati. Bisa dibilang, Humblebrag adalah cara lain untuk menyombongkan sesuatu.

Untuk menyombongkan diri seperti biasa, seseorang langsung menampilkan seluruh prestasinya. Namun dalam kerendahan hati, orang tersebut terlebih dahulu akan melontarkan pernyataan yang terkesan sederhana lalu menunjukkan prestasinya.

Perilaku rendah hati menyombongkan diri dapat dilihat pada contoh pernyataan berikut: “Saya tidak pandai matematika, saya tidak pernah mendapat nilai 100 dalam ulangan matematika, sering kali saya hanya mendapat nilai 90 atau lebih.”

Rendah hati membual di Indonesia erat kaitannya dengan istilah “merendahkan diri”, keduanya berarti tindakan bermegah dengan menunjukkan kesederhanaan atau kerendahan hati.

Perilaku rendah hati atau “rendah hati ke surga” biasanya digunakan untuk menarik perhatian. Pelaku yang suka menyombongkan diri biasanya disebut pembual yang rendah hati meskipun aktivitasnya sederhana.

Baca juga: Arti Kata YOLO, Bahasa Gaul “Jadul” yang Masih Banyak Digunakan di Media Sosial Saat Ini

Mengingat makna tersebut, tidak heran jika kata rendah hati digunakan di media sosial untuk mengungkapkan perilaku sombong yang dikomunikasikan secara tidak langsung. Demikianlah Arti Humblebrag sebagai bahasa gaul yang sering digunakan di media sosial, semoga membantu.

Dapatkan pembaruan harian tentang berita teknologi dan gadget tertentu. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top