Cara Memperbaiki Error “Akun yang Dinonaktifkan Tidak Dapat Dihubungi” di Instagram

virprom.com – Pengguna Instagram sering kali menemui pesan error “Akun yang dinonaktifkan tidak dapat dihubungi” di Instagram. Hal ini bisa sangat mengganggu, terutama jika Anda ingin berkomunikasi dengan teman, pengikut, atau perusahaan.

Pesan ini biasanya muncul ketika pengguna Instagram telah menonaktifkan akunnya atau terjadi kesalahan teknis pada sistem. Oleh karena itu, bagi Anda yang mengalami hal tersebut, perlu diketahui berbagai penyebab dan cara mengatasinya.

Lantas, bagaimana cara mengatasi masalah akun dinonaktifkan dan tidak bisa dihubungi? Lebih detailnya, berikut beberapa hal yang bisa Anda coba.

Baca Juga: Orang Punya Instagram Notes Emas, IG Notes Jadi Gold, Begini Cara Blokir dan Buka Blokir Akun Instagram

Cara mudah untuk mengatasi masalah “Tidak dapat menghubungi akun yang dinonaktifkan” adalah dengan mencoba memblokir akun Instagram lalu membuka blokirnya.

Berikut langkah sederhana yang bisa Anda lakukan: Temukan akun yang ingin Anda blokir, lalu ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas profil akun. Pilih “Blokir” dari menu yang muncul. Untuk mengonfirmasi tindakan ini, klik “Blokir” lagi. Setelah beberapa waktu, Anda akan dapat membuka blokir akun Anda dengan cara yang sama. Setelah akun Anda terkunci, Anda dapat membukanya kembali dengan mengikuti langkah-langkah berikut: Tunggu beberapa detik, lalu buka profil Anda dengan mengetuk gambar profil Anda di pojok kanan bawah layar. Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas, lalu pilih Pengaturan & Privasi. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Diblokir” di bawah “Siapa yang dapat melihat konten Anda”. Kemudian cari akun yang ingin Anda buka blokirnya dan klik Buka Blokir. Ikuti dan berhenti mengikuti akun Instagram

Terkadang masalah ini dapat diselesaikan dengan menggunakan metode sederhana seperti mengikuti dan memulai akun yang ingin Anda kirimi pesan. Buka aplikasi Instagram dan temukan akun yang tidak dapat Anda gunakan untuk memposting. Klik tombol “Ikuti” di profilnya. Kemudian pilih “Berhenti Berlangganan” dari menu yang muncul. Jika akun bersifat pribadi, Anda mungkin diminta untuk mengonfirmasi tindakan ini. Klik “Berhenti Berlangganan” lagi. Setelah Anda berhenti berlangganan, tombol biru akan muncul bertuliskan “Ikuti.” Klik tombol untuk mengikuti akun itu lagi. Jika akun tersebut bersifat pribadi, Anda harus menunggu hingga mereka menerima permintaan mengikuti Anda. Hapus percakapan terakhir

Cara lain untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menghapus percakapan terakhir Anda dengan akun yang tidak dapat Anda kirimi pesan. Berikut langkah-langkahnya: Buka halaman beranda Instagram dengan mengetuk ikon rumah di pojok kiri bawah layar. Ketuk ikon pesan di sudut kanan atas layar. Temukan percakapan yang ingin Anda hapus, lalu geser ke kanan. Klik “Hapus”. Konfirmasikan tindakan dengan mengklik “Hapus” lagi di jendela pop-up yang muncul. Setelah itu coba kirim pesan baru ke akun ini.

Cara lain untuk mengatasi error “Akun yang dinonaktifkan tidak dapat dihubungi”

Jika perbaikan sebelumnya tidak berhasil, coba beberapa langkah berikut untuk mengatasi masalah perangkat lunak: Copot pemasangan dan instal ulang Instagram. Mencopot pemasangan aplikasi dan memasangnya kembali dapat menghapus data cache yang menyebabkan masalah. Perbarui Instagram. Terkadang masalah ini disebabkan oleh bug, jadi pastikan aplikasi Anda diperbarui ke versi terbaru. Keluar dan masuk lagi. Jika masalah masih berlanjut, coba keluar dari akun Instagram Anda dan masuk lagi setelah beberapa detik. Berikut beberapa cara untuk memperbaiki kesalahan “Tidak dapat menghubungi akun yang dinonaktifkan” di Instagram. Semoga ini bisa membantu.

Baca juga: Pengguna Instagram kini bisa mengunggah carousel 20 foto/video sekaligus

Dapatkan pembaruan harian tentang teknologi dan gadget pilihan. Bergabunglah dengan saluran KompasTekno di WhatsApp.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top