Tabrakan 2 Kereta di Argentina, 57 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

BUENOS AIRES, virprom.com – Tabrakan dua kereta terjadi di ibu kota Argentina, Buenos Aires pada Jumat (10/5/2024), melibatkan kereta penumpang dan kereta pemeliharaan.

Akibat kejadian tersebut, 57 orang dilarikan ke rumah sakit, dua di antaranya dalam kondisi serius dengan luka di kepala.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 waktu setempat di pinggiran Palermo. Sebuah kereta penumpang tujuh gerbong bertabrakan dengan kereta pemeliharaan jalur di jembatan.

Baca juga: Rusia Serang Kereta Api Ukraina, Ini Tujuannya

“Lokomotif dan gerbong penumpang pertama tergelincir,” kata perusahaan kereta milik negara Trenes Argentinos (TA), seperti dikutip kantor berita AFP.

Pejabat darurat awalnya mengatakan 30 orang dilarikan ke rumah sakit setelah kejadian tersebut, kemudian pejabat kesehatan kota memperbarui angka tersebut menjadi 57 orang.

Kedua korban yang terluka parah menderita trauma kepala dan dibawa ke rumah sakit dengan helikopter, kata juru bicara layanan darurat Alberto Crescenti.

Sebagian besar korban lainnya diizinkan pulang pada Jumat malam, tambahnya.

Baca Juga: Viral Insiden Adu Kursi Kereta, Wanita Ini Tak Segan Menaiki Penumpang Lain Saat Ada Ular Ditemukan di Kereta Kecepatan Tinggi Shinkansen Jepang… Pria New York Meninggal Didorong ke Jalur Tanpa Sebab

Dalam foto tersebut, salah satu gerbong terbuka di ujung dan bersandar pada pagar besi jembatan. Tidak diketahui apakah itu gerbong penumpang atau kereta pemeliharaan.

Penumpang di gerbong terakhir mengatakan tabrakan tersebut sangat dahsyat.

“Satu orang terlempar ke pintu, banyak orang yang terlempar,” lanjutnya, kepada stasiun berita TN.

“Sungguh menakjubkan kami masih hidup,” kata penumpang lain sambil mencondongkan tubuh ke luar jendela untuk merekam lokasi kecelakaan.

Menteri Transportasi Argentina, Franco Moghetta, mengatakan ada berbagai kemungkinan penyebab kecelakaan tersebut, termasuk ketidakberesan pada sistem persinyalan.

Dia menyebutkan adanya pencurian kabel, seiring dengan meningkatnya pencurian kabel tembaga dan kabel logam lainnya.

Argentina merupakan negara dengan inflasi tahunan mencapai hampir 290 persen, 42 persen penduduknya hidup dalam kemiskinan.

Baca juga: Argentina Luncurkan Uang Kertas 10.000 peso setara Rp 182.000 Dengarkan berita terhangat dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top