Video Viral Atlet Voli di PON XXI 2024, Pj Gubernur dan Menpora Buka Suara

virprom.com – Baru-baru ini jagat media sosial dihebohkan dengan video viral yang memperlihatkan kondisi tak terduga di venue pertandingan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Dalam video tersebut terlihat para atlet cabang olahraga bola voli harus berjalan melalui jalan yang berlumpur dan berlumpur untuk mencapai pertandingan.

Tak hanya itu, mereka juga harus menggunakan papan sebagai sol agar sepatunya tidak tersangkut lumpur.

Baca Juga: Erick Thohir Umumkan Poin yang Dibutuhkan Tim untuk Lolos Piala Dunia 2026

Video ini langsung menimbulkan banyak reaksi publik. Banyak pihak yang mempertanyakan kesiapan tuan rumah menjadi tuan rumah ajang multiolahraga nasional bergengsi tersebut.

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Agus Fatoni pun angkat bicara dan menjelaskan situasinya.

Baca juga: Pernyataan KONI Pusat dan PB PON soal Akses Jalan Gym Bola Voli PON XXI yang Rusak dan Dikritik

Jadi saat itu Presiden mau berkunjung dan jalan di depan harus tandus. Akhirnya semua atlet harus punya akses lewat pintu belakang. Jadi itu bukan akses utama. Ngomong-ngomong, katanya di belakang. pintu, “Jalannya belum selesai.”

Ia juga menambahkan, pengerjaan area belakang baru rencananya akan selesai pada Desember 2024. Penyebab penundaan ini karena anggaran APBN untuk pembangunan GOR Shelter Bola Voli Sumut baru akan berkurang pada Juli 2024.

Namun ini masih bukan area utama menuju balai, namun kami menyambut baik masukannya untuk perbaikan ke depan. Kami segera melakukan perbaikan dan kini sudah pulih, tegasnya.

Baca juga: Jalan Menuju Lapangan Voli Indoor PON Penuh Tanah, Panpel: Tak Ada Lumpur Lagi

Di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menyinggung berbagai keluhan terkait fasilitas PON XXI tahun 2024, terutama terkait kondisi yang dinilai tidak sesuai dalam beberapa kasus.

Dia mengumumkan, pihaknya telah menerima laporan resmi mengenai situasi tersebut. Tanpa menutup mata, ia mengakui banyak persoalan yang perlu segera diselesaikan, khususnya di bidang olahraga voli.

Menanggapi pesan beberapa atlet, kami segera menyelidiki dan menindaklanjuti pengaduan yang kami terima terkait fasilitas lapangan voli PON XXI 2024, demikian bunyi keterangan resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Oleh karena itu, pemerintah meyakinkan akan terus memantau situasi di lapangan dan berkoordinasi dengan pihak terkait demi kelancaran PON XXI 2024. 

“Tidak perlu menunggu lama, perbaikan langsung dilakukan,” tutupnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top