Samsung Rilis Galaxy Quantum 5, HP dengan Chip Keamanan Khusus

virprom.com – Samsung merilis smartphone terbarunya, Galaxy Quantum 5, pada Minggu (1/9/2024). Pada dasarnya Samsung Galaxy Quantum 5 merupakan Galaxy A55 yang dimodifikasi. Smartphone ini dibekali chip khusus sehingga diklaim lebih aman.

Chip keamanan di Galaxy Quantum 5 disebut Quantum Random Number Generator (QRNG). Chip ini menggunakan mekanika kuantum untuk menghasilkan angka acak yang digunakan dalam proses enkripsi dan dekripsi data sensitif seperti kata sandi atau data biometrik.

Chip ini dikembangkan secara independen oleh ID Quantique (IDQ). Mekanisme pengacakan angka pada chip ini dapat membatasi kemungkinan gangguan dari luar, yang rentan terhadap serangan melalui metode bilangan acak tradisional.

Penerus Galaxy Quantum 4 ini dirilis Samsung bekerja sama dengan operator seluler asal Korea Selatan, SK Telecom. Oleh karena itu, smartphone ini hanya tersedia di pasar Korea Selatan, seperti seri Quantum lainnya.

“Galaxy Quantum 5 merupakan seri Quantum terbaru, kini hadir dengan performa premium dan fitur AI yang semakin menyempurnakan smartphone,” kata Yoo Chul-joon, Head of Smart Device CT, SK Telecom.

Baca juga: Samsung Galaxy A55 dan Galaxy A35 Varian Resmi Baru di Indonesia, Kini Didukung Galaxy AI

Selain chip keamanan tersebut, Galaxy Quantum 5 juga dibekali dengan rating IP IP67 dan speaker stereo. Selebihnya, spesifikasi Galaxy Quantum 5 sama dengan Galaxy A55, termasuk dukungan Galaxy AI. Spesifikasi Samsung Galaxy Quantum 5

 

Samsung Galaxy Quantum 5 memiliki layar Super AMOLED 6,6 inci, resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, HDR10+ dan kaca pelindung Gorilla Glass Victus+.

Smartphone ini ditenagai System-on-chip (SoC) Exynos 1480, ditambah dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Dari segi kamera, Samsung Galaxy Quantum 5 dibekali kamera utama 50 MP, ditemani kamera ultrawide 12 MP, dan kamera makro 5 MP. Smartphone ini juga dibekali kamera depan 32 MP yang mampu merekam video berkualitas 4K dengan kecepatan 30 fps.

Baca juga: 20 Ponsel Samsung dengan Baterai Terkuat

Samsung Galaxy Quantum 5 dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Pengisian dayanya didukung fast charge 25 watt.

Ponsel cerdas ini berjalan pada sistem operasi Android 14. Fitur lain yang hadir adalah WiFi 6, jaringan 5G, Bluetooth 5.3, NFC dan USB-C.

Harga Galaxy Quantum 5 adalah 618.200 won atau setara dengan sekitar Rp 7,1 jutaan. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna Awesome Ice Blue, Awesome Lilac, dan Awesome Navy Dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Senin (2/9/2024). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top