PAN Siapkan Eko Patrio Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

JAKARTA, virprom.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) DPR Saleh Partaonan Daulay mengatakan salah satu kader PAN, Eko Patrio, sedang dipersiapkan menjadi menteri pada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. menteri

Saleh menjelaskan, PAN baru menyiapkan nama tersebut karena belum diketahui posisi menteri apa yang akan diberikan Prabowo kepada PAN.

“Politik itu kekuasaan. Usulan menteri masih dalam proses. Kelompok pendukung belum mengetahui syarat yang kita buat. Kita masih menunggu konstitusi yang bisa diselesaikan,” kata Saleh dalam pidatonya kepada virprom.com, di Minggu (5/5/2024).

Baca juga: Khofifah Tolak Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran, Pilih Maju ke Pilkada Jatim

“Dalam hal ini PAN belum mengetahui secara pasti jabatan yang akan ditempatkan. Oleh karena itu, PAN hanya memberikan nama-nama kader saja yang dianggap bisa masuk ke panitia. Salah satunya, Eko Patrio,” dia lanjutan.

Seperti Saleh, Eko Patrio merupakan politisi senior. Eko Patrio menjabat DPR selama tiga periode.

Kini untuk keempat kalinya, kata Saleh, Eko Patrio kembali terpilih.

Oleh karena itu, dari segi pengalaman, Saleh menilai Eko Patrio baik dan mumpuni menjadi menteri.

“Dari segi kepemimpinan, Mas Eko sangat baik. Kalau di dunia usaha tidak perlu diragukan lagi. Selama ini usahanya di dunia olah raga berjalan dengan baik. Lingkaran pergaulannya sangat luas,” jelas Saleh.

Baca juga: AHY Sebut Partai Prabowo Sudah Bahas Pembagian Saham Kementerian

Pasalnya, di PAN sendiri, Eko Patrio disebut-sebut telah menorehkan prestasi terbaiknya.

Saleh menyebut Eko Patrio berhasil mengantarkan PAN meraih 10 kursi DPRD DKI dan tiga kursi DPR RI sebagai Ketua DPW PAN Jakarta.

Kalau untuk menteri, pasti ada situasi di mana Mas Eko benar-benar memegang kendali. Jadi, apakah posisi itu ditawarkan ke PAN? Kita tunggu saja. Tidak perlu terburu-buru, katanya.

Sementara itu, Saleh memastikan sebagai partai pengusung, PAN pasti akan menunjuk anggota kabinet terbaiknya untuk menyukseskan Prabowo.

Dengan begitu, posisi dan arah perjuangan politik PAN benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya yakin Mas Eko adalah politikus yang baik. Dia sekretaris saya di Partai PAN. Banyak posisi yang sukses di DPR. Ya, patut Ketum Zulhas menyebut namanya sebagai salah satu calon menteri.” Saleh menambahkan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top