Puan: Indonesia Bukan Negara untuk Satu Orang

JAKARTA, virprom.com – Presiden DPR Puan Maharani menegaskan Indonesia bukanlah negara untuk satu orang atau sekelompok orang.

Ia pun mengajak semua pihak untuk menjadikan Indonesia sebagai negara bagi seluruh warga negara tanpa terkecuali.

Mulanya Puan menyampaikan pidato Presiden pertama RI sekaligus Deklarasi Kemerdekaan, Sukarno atau Bung Karno, pada 1 Juni 1945.

“Prinsip yang dikemukakan Sukarno dalam pidatonya tanggal 1 Juni 1945 adalah demokrasi kita adalah permusyawaratan yang menghidupkan. yang dapat membawa kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Puan saat menyampaikan pidatonya pada penyampaian Sidang Tahunan MPR 2024, Jumat (16/8/2024).

Baca Juga: Sejumlah Puan Maharani, Surya Paloh, dan Jusuf Kalla Tampak Hadiri Konvensi 2024.

Selanjutnya, Puan mengatakan, pidato Sukarno bermaksud agar Indonesia adalah negara yang tidak didirikan hanya oleh satu orang atau kelompok saja.

“Negara Indonesia bukanlah satu negara untuk satu orang. Ini bukan satu negara untuk satu kelompok. Namun, kami telah menciptakan sebuah negara untuk semua orang. satu untuk semua Semua untuk satu,” tegas Ketua DPP PDI Perjuangan itu.

“Semua untuk satu Satu untuk semua,” lanjutnya disambut tepuk tangan penonton.

Puan juga membahas perbedaan antara negarawan dan politisi. Keduanya berbeda dalam konteks pemikirannya.

“Para negarawan memikirkan masa depan negaranya, mana yang harus lebih baik. Kalau politisi akan memikirkan ke depan hasil pemilu harus lebih baik,” jelas Puan disambut tepuk tangan hadirin. Dengarkan berita terhangat dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top