Paus Fransiskus Langsung Menuju Kedubes Vatikan di Jakarta, Simak Rutenya

JAKARTA, virprom.com – Pemimpin Gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus akan langsung menuju Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta Selasa sore ini (9/3/2024) setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Sebanyak 545 personel Gabungan Polri dikerahkan di sekitar lokasi untuk mengamankannya. Kabarnya lokasi tersebut juga akan menjadi kediamannya di Indonesia.

Terkait hal itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, rekayasa lalu lintas akan dilakukan atau mempertimbangkan kondisi di kawasan tersebut.

Baca juga: Paus Fransiskus Gunakan Innova Zenix Saat Berkunjung ke Indonesia

“Setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, kita akan melanjutkan perjalanan ke Kedutaan Besar Vatikan yang terletak di sekitar Jalan Merdeka Utara,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa.

Lebih detailnya, Paus Fransiskus dan rombongan akan memasuki Tol Profesor Dr Sediatmo, disusul Tol Dalam Kota. Setelah itu Anda akan memasuki Jalan Sudirman-Thamrin hingga akhirnya mencapai Jalan Merdeka Utara.

Latif menekankan, “Masyarakat harus tahu tentang serial hebat ini. Tentu saja, semua jalan yang akan diambil Paus sudah jelas.”

Baca juga: Kebiasaan Buruk Injak Tuas Kopling Pada Mobil Manual

Besok, Rabu (4/9/2024), Paus Fransiskus akan mengunjungi Istana Negara dan Gereja Katedral mulai pukul 16.00 WIB. Oleh karena itu, lalu lintas di sekitar Bundaran HI-Tanah Abang dan Menteng akan diatur ulang.

Kamis (9/5/2024), kunjungan dilanjutkan, dimulai di Masjid Istiqlal pukul 08.30 WIB, sebelum digelar misa tinggi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pukul 15.30 WIB. Dengarkan berita terkini dan daftar berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top