Alasan Honda Belum Luncurkan Step WGN Hybrid

TANGERANG, virprom.com – Honda Gaikindo resmi memperkenalkan Honda Step WGN 2024 di Indonesia International Motor Show (GIIAS). Namun, MPV kelas menengah tersebut belum diluncurkan.

Manajer Pemasaran dan Purna Jual Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan, sebelumnya Honda meluncurkan dua kendaraan hybrid di Indonesia, yakni CR-V hybrid dan Accord hybrid, dan kini perseroan melirik segmen MPV hybrid.

Baca Juga: Dijual Rp 425 Jutaan, Ini Semua Spesifikasi Kia Seltos Terbaru

“HEV (hybrid) masuk tahap penerapan, BEV (listrik) sudah selesai tahap riset. Tahun lalu kami memperkenalkan SUV HEV, sedan (Accord) dan CR-V. Sekarang saya ingin tahu kebutuhan keluarga HEV, karena MPV cukup bagus di Indonesia,” kata Billy Tangerang, Rabu (18/8/2024).

Langkah WGN menjadi penampilan istimewa di GIIAS 2024, kata Billy. Namun mungkin jika animo masyarakat cukup, pihaknya akan mempertimbangkan untuk meluncurkannya di Indonesia.

“Itu buatan Jepang, sebuah tampilan unik yang akan dieksplorasi di tempat lain selama GIIAS,” kata Billy.

Baca Juga: Spek Lexus LBX Terungkap di GIIAS 2024

“Permintaan bagus, apakah harganya tepat? Kami sedang melakukan survei. Kalau hasilnya bagus pasti kami akan mempertimbangkan peluncurannya di Indonesia. “Tentunya kompetitif dibandingkan tetangganya,” katanya.

Baca juga: Mobil dan Motor Baru Wajib Punya Asuransi TPL

Tidak banyak pesaing di segmen MVP kelas menengah. Namun dari segi kelas, Honda memutuskan untuk menghadirkan Step WGN agar mobil ini mampu bersaing dengan Toyota Voxy dan Nissan Serena.

Dimensi spesifikasi Honda Step WGN e:HEV adalah panjang 4830, lebar 1750 dan tinggi 1845mm, wheelbase 2890mm.

Step WGN generasi terbaru dilengkapi dengan Honda Sensing. Fitur-fitur tersebut antara lain Vehicle Departure Notice (LCDN), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Lane Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Automatic High Beam.

  Dengarkan berita terbaru dan penawaran kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top