Cara Mengatasi Gagal Membubuhkan E-meterai karena meterai-elektronik.com Eror

virprom.com – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 mewajibkan peserta menggunakan e-stempel atau e-stempel (bentuk standar: e-stempel) pada beberapa dokumen pendaftaran.

Dokumen pendaftaran CPNS 2024 yang harus menggunakan stempel elektronik antara lain surat lamaran, surat pernyataan, dan surat resmi lainnya yang diperlukan oleh masing-masing lembaga. Untuk menggunakan stempel elektronik ini, peserta dapat membeli dan memasangnya secara online.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Cek Keaslian Stempel Elektronik di Dokumen CPNS 2024

Pemerintah dan Peruri menyediakan website meterai-elektronik.com untuk pembelian e-stempel dan dilampirkan pada dokumen CPNS 2024, namun sejak sekitar Selasa (3/9/2024) kemarin, website meterai-elektronik.com mati. .

Berdasarkan pantauan kami hingga hari ini, Rabu (4/9/2024), pukul 12.28 WIB, website meterai-elektronik.com masih mengalami error dan tidak bisa diakses sama sekali.

Dalam situasi ini, e-stempel yang telah dibeli di website tidak dapat atau tidak dapat dipasang. Namun bagi peserta yang tidak dapat menambahkan e-stempel karena kesalahan website, tidak perlu khawatir.

Cara mengatasi tidak bisa pasang e-stempel akibat error pada website sealai-elektronik.com adalah sebagai berikut. Cara mengatasi kegagalan pemasangan e-stempel akibat website error

Apabila tidak dapat memasang e-stempel karena kesalahan pada website, peserta dapat mengajukan refund. Permintaan pengembalian dana pembelian e-stempel dapat dikirimkan ke contact center Peruri sebagai berikut: Kirim email ke [email protected]. Tulis subject email dengan format seperti ini “CASN-Kiman Meuli Pambatalan sealai-elektronik.com” (tanpa tanda petik). Lampirkan beberapa informasi ini: Nomor Ponsel Nama Bukti Pembayaran Sisa Kuota Saat Ini Jumlah Faktur yang Dibatalkan Pengembalian dana untuk pembelian ePrint di sealai-elektronik.com memiliki ketentuan sebagai berikut: Pengiriman pengembalian dana dalam waktu maksimal 3 hari setelah pembayaran berhasil. Pembatalan pembelian hanya dapat dilakukan untuk 1 invoice pembelian kuota penuh. Tidak mungkin membatalkan pembelian hanya dengan beberapa stempel elektronik di faktur. Permintaan pembatalan pembelian akan diproses dalam waktu maksimal 45 hari kalender. Pengembalian dana sebesar 75% dari total pembayaran pada invoice pembelian. Jika kuota pengguna tidak mencukupi untuk menolak pembelian, maka permohonan tidak akan diproses.

Peserta yang belum bisa memasang e-segel karena error website dan ingin mengajukan refund dapat menanyakan pertanyaan lebih lanjut pada contact center resmi Peruri di nomor WhatsApp 081110675555.

Baca juga: Cara Menggunakan e-stamping pada Dokumen CPNS 2024 dan Persyaratannya

Mengunggah story di akun Instagram resmi Peruri, Peruri mengatakan, permasalahan pada website sealai-elektronik.com terjadi karena website tersebut mengalami peningkatan trafik.

Selain meterai-elektronik.com, peserta sebenarnya juga bisa membeli di beberapa platform distributor e-stampei seperti website Skill Academy, website Posfin, aplikasi Momofin, dan aplikasi Sobatmeterai, seperti dijelaskan dalam postingan Peruri di akun Instagram.

Namun, berdasarkan eksperimen kami, semua platform ini saat ini tidak tersedia untuk pembelian merek elektronik. Saat Anda mencoba membeli stempel elektronik di Skill Academy, situs web menampilkan peringatan “Maaf, stempel elektronik tidak tersedia”.

Sedangkan di aplikasi Momofin, ketika saya ingin mendaftar akun dan membeli e-stempel, aplikasi tidak merespon sama sekali. Aplikasi tidak dapat memuat tampilan dan hanya menampilkan peringatan “Gagal: Maaf, sistem tidak merespons”.

Baca Juga: 2 Cara Mengatasi sscasn.bkn.go.id Webcam.js Error Saat Selfie Untuk Pendaftaran CPNS 2024

Selain melalui platform, Peruri juga mengatakan pembelian e-prangko dapat dilakukan di kantor pos Indonesia. Karena banyak platform online yang error, pembelian e-prangko kini bisa dilakukan melalui Pos Indonesia.

Dapatkan pembaruan teknologi dan gadget tertentu setiap hari. Yuk gabung di channel WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top