Persebaya Perkuat Pertahanan, Datangkan Slavko Damjanovic

SURABAYA, virprom.com – Persebaya sedang membangun momentum untuk mendominasi Liga 1 2024-2025. Bajul Ijo mengumumkan kedatangan Slavko Damjanovic.

Kedatangannya mengisi kekosongan di sisi lain Persebaya yang terakhir dihuni duet Yan Victor dan Dusan Stefanovic.

Slavko Damjanovic diyakini bisa menjadi pintu keluar tangguh di lini pertahanan tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Pemain asal Montenegro itu menjadi pemain asing kelima yang didatangkan Persebaya pada bursa transfer musim ini.

Sebelumnya, Bajul Ijo mendatangkan Flavio Silva, Gilson Costa, Francisco Rivera, dan Mohammed Rashid. Bruno Moreira menjadi satu-satunya pemain asing dari musim lalu.

Baca Juga: Mohammed Rashid akan mencetak gol ke gawang Persebaya, akan segera terungkap

Bajul Ijo saat ini memiliki enam pemain asing, namun hal tersebut sejalan dengan aturan delapan pemain asing yang rencananya akan diperkenalkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Liga 1 2024-25.

“Slavko Damjanovic menjadi pemain asing keenam Persebaya yang bermain di Liga 1 2024-2025,” tulis akun Instagram resmi Persebaya, @officialpersebaya, pada Sabtu (7/6/2024) malam.

“Selamat datang di Surabaya, Slavko. Selamat datang di keluarga besar Persebaya. Mari kita bawa Persebaya setinggi-tingginya, dibangun di atas fondasi yang kokoh.”

Baca Juga: Tak Khawatir dengan Tekanan Persebaya Bonek, Malik Risaldi Siap Jadikan Motivasi

Bek dengan tinggi 189 cm ini bermain untuk Bengaluru, tim Liga Super India, tahun lalu dan bermain dalam 16 pertandingan.

Prestasi terbaiknya adalah melatih tim Liga Super India lainnya, ATK Mohun Bagan FC.

Pada tahun 2023, ia memenangkan gelar Liga Super India bersama ATK Mohun Bagan FC. Hasil ini merupakan rekor terbaiknya di Liga Super India.

Selain itu, Slavko Damjanovic juga mengantarkan tim Afrika Selatan Bidvest Wits FC meraih gelar Piala Afrika Selatan pada musim 2017-18.

Menurut situs Transfermarkt, nilai pasar Slavko Damjanovic diperkirakan mencapai 200.000 euro, yakni 3,5 miliar dolar. Dengarkan berita dan penawaran berita kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top