Kelompok Penyakit Apa yang Tidak Boleh Minum Kopi Hitam?

virprom.com – Kopi mengandung kafein yang dapat menimbulkan efek samping tertentu bila dikonsumsi oleh orang dengan kondisi kesehatan tertentu.

Kelompok penyakit manakah yang tidak boleh minum kopi hitam?

Beberapa kelompok penyakit yang dianjurkan untuk menghindari atau membatasi konsumsi kopi hitam antara lain sindrom iritasi usus besar, glaukoma, aritmia jantung, gangguan tidur, dan kecemasan.

Selain itu, wanita yang ingin hamil, sedang hamil dan menyusui, serta anak-anak disarankan menghindari konsumsi kopi setiap hari.

Di bawah ini Anda dapat menemukan informasi tambahan tentang penyakit apa saja yang tidak boleh diminum oleh penderita penyakit.

Baca juga: Apa Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula? Berikut daftar 8… Untuk kelompok penyakit manakah sebaiknya Anda tidak minum kopi hitam?

Beberapa orang dengan kondisi medis tertentu sebaiknya tidak minum kopi hitam atau membatasi jumlahnya, termasuk penderita sindrom iritasi usus besar, glaukoma, dan aritmia jantung.

Dikutip dari Eat This and Health, berikut beberapa kelompok penyakit yang sebaiknya tidak Anda minum kopi. Sindrom iritasi usus

Kandungan kafein pada kopi dapat meningkatkan pergerakan usus dan meningkatkan risiko diare, salah satu gejala sindrom iritasi usus besar.

Anda yang memiliki masalah kesehatan ini disarankan untuk menghentikan atau membatasi konsumsi kopi hitam.

Baca juga: Apakah Minum Kopi Pahit Baik untuk Kesehatan? Berikut penjelasannya: glaukoma

Glaukoma adalah penyakit saraf optik akibat tekanan tinggi pada bola mata.

Tekanan pada bola mata meningkat setelah minum kopi, terutama dalam jumlah banyak. Oleh karena itu disarankan untuk menghindari kebiasaan minum kopi hitam setiap hari. Kandung kemih terlalu aktif (inkontinensia)

Kafein pada kopi dapat meningkatkan keinginan dan frekuensi buang air kecil karena memiliki efek diuretik.

Anda yang tidak terbiasa minum kopi hitam atau lebih sensitif terhadap kafein sebaiknya membatasi konsumsi kopi karena dapat menyebabkan inkontinensia atau buang air kecil terus-menerus. aritmia

Kandungan kafein pada kopi untuk sementara dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung.

Orang dengan masalah jantung seperti aritmia jantung sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui apakah mereka boleh minum kopi setiap hari atau berapa banyak kopi sehari yang aman.

Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat Minum Kopi Hitam? Berikut penjelasannya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top