Para Capim KPK Datangi Kantor Kemensetneg untuk Jalani Tes Tertulis

TAK 31/). 7/2024).

Mengikuti seleksi tahap tes tertulis sebagai Capim KPK periode 2024-2029 mulai pukul 09.00 WIB.

Penelusuran virprom.com mengungkap sejumlah tokoh yang terdaftar sebagai Capim KPK, termasuk mantan Menteri Energi dan Ketenagakerjaan (ESDM) Sudirman Said.

Selain itu, mereka juga melihat Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Harli Siregar, serta calon internal panitia antikorupsi seperti Nurul Ghufron, Johanis Tanak, Pahala Nainggolan dan Wawan. Wardiana.

Baca Juga: Hari ini Calon Komisi Pemberantasan Korupsi 2024-2029 mengikuti tes tertulis.

Komisioner Kompolnas Poengky Indrarti, mantan Juru Bicara KPK Johan Budi, dan mantan pegawai KPK Giri Suprapdiono, serta para petinggi lainnya.

Setelah itu, para peserta diminta masuk ke ruang tes tertulis di gedung Sekretariat Pembinaan ASN Kementerian Luar Negeri.

Calon KPK periode 2024-2029 baru diperbolehkan memberikan liputan media di tim media setelah lolos tes tertulis.

Sebagai informasi, para pejabat senior dan calon di lembaga pemeriksa KPK akan melakukan tes tertulis pada Rabu (31/7/2024).

Ujian ini diikuti oleh 236 calon KPK dan 146 calon Dewas KPK yang dinyatakan lolos oleh Panitia Seleksi (Pansel) kategori administrasi.

Baca juga: Seleksi Calon KPK Terkonfirmasi, Johan Budi Disebut Sudah Umumkan Mundur dari PDI-P.

Ketua Pansel KPK periode 2024-2029, Muhammad Yusuf Ateh menjelaskan, calon pimpinan KPK yang memenangkan pemilihan pimpinan sebanyak 236 orang, yakni 221 laki-laki dan 15 perempuan.

Sedangkan calon Dewas KPK lolos seleksi pengurus sebanyak 140 orang, terdiri dari 16 perempuan dan 130 laki-laki.

“Sebanyak 236 orang menyatakan menang (74 persen dari total pendaftaran), untuk calon utama KPK dan 146 orang (71 persen dari total pendaftaran) untuk calon Dewas KPK,” kata Ateh. Kementerian Negara. , Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2024).

Pejabat senior KPK dan calon Dewas sebagian besar lolos dalam pemilihan pengurus dari kalangan akademisi.

Selebihnya adalah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian/Perusahaan, Pegawai BUMN, Hakim, Jaksa, dan Swasta.

Nama-nama calon pemenang pemilihan pimpinan akan diumumkan hari ini melalui website Sekretariat Kementerian Luar Negeri (www.setneg.go.id) dan website Komisi Pemberantasan Korupsi (www.kpk.go.id). ). Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top