Cara Menghilangkan Obyek di Foto Tanpa Aplikasi, Mudah dan Praktis

virprom.com – Pengguna mungkin tertarik mengetahui cara menghilangkan objek dari foto. Cara menghilangkan objek pada foto ini akan berguna ketika pengguna menginginkan foto dengan komposisi objek yang sesuai dengan keinginannya.

Adanya benda asing yang secara sadar atau tidak sadar masuk ke dalam bingkai kamera merupakan permasalahan yang umum terjadi saat mengambil gambar. Besar kemungkinan foto yang diambil pengguna memuat objek-objek yang mengganggu seperti orang atau benda lainnya.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Gambar Sipit Viral di Media Sosial

Saat mengambil gambar di tempat ramai, objek lain bisa masuk ke dalam bingkai kamera pengguna. Untuk memaksimalkan komposisi objek di foto, pengguna sebenarnya bisa menghapus objek yang tidak diinginkan di foto.

Untuk itu, pengguna harus mengetahui cara menghapus objek di foto. Lalu bagaimana cara menghilangkan objek di foto? Jika Anda tertarik mengetahuinya, berikut cara menghilangkan objek pada foto dengan mudah. Cara menghilangkan objek pada foto

Pada dasarnya cara menghilangkan objek pada foto cukup mudah. Saat ini, pengguna bahkan tidak perlu repot menggunakan aplikasi edit foto tambahan. Untuk menghilangkan objek pada foto ini, pengguna dapat menggunakan website penghapusan objek.

Ada banyak website dengan layanan penghapusan objek foto atau object removal yang bisa digunakan. Salah satu website penghapusan item yang cukup mudah diakses dan digunakan adalah website Photoroom.

Alat penghapus objek Photoroom menggunakan AI (kecerdasan buatan). Di Photoroom, pengguna dapat memilih objek atau orang yang ada di dalam foto.

Photoroom kemudian akan menghapus objek yang dipilih dan secara otomatis menggantinya dengan objek background foto.

Baca Juga: Lagu Viral Dengan Suara Orang Lain, Begini Cara Membuatnya Menggunakan AI Voice Generator

Penjelasan lebih detail mengenai cara menghilangkan objek pada foto menggunakan Photoroom adalah sebagai berikut: Buka website Photoroom, https://www.photoroom.com/tools/remove-object-from-photo. Setelah itu, upload foto yang ingin dihapus objek yang ada di dalamnya. Kemudian, atur ukuran kuas atau pointer untuk memilih objek. Arahkan dan seret penunjuk ke setiap bagian objek yang ingin Anda hapus di foto. Setelah objek foto dipilih, Photoroom akan secara otomatis menghapus objek tersebut dari foto. Terakhir, pengguna bisa mengunduh foto yang objeknya sudah dihilangkan.

Mudah bukan untuk menghilangkan objek pada foto? Dengan cara di atas, pengguna tidak perlu repot menggunakan aplikasi tambahan jika ingin menghapus objek yang mengganggu di foto seperti orang atau objek lainnya.

Pengguna dapat dengan mudah menghilangkan objek sehingga foto dapat memiliki komposisi yang terlihat lebih sesuai dengan keinginannya. Itulah penjelasan cara menghilangkan objek pada foto dengan mudah tanpa aplikasi.

Baca Juga: 5 Aplikasi AI Art Generator Untuk Membuat Gambar Dari Teks Berikut Canva Dan Midjourney

Alat Photoroom untuk menghilangkan objek dari foto dapat diakses secara gratis. Sekadar informasi, Photoroom tidak hanya dilengkapi dengan fitur untuk menghilangkan objek pada gambar saja.

Photoroom juga memiliki beberapa alat pengeditan gambar berbasis AI lainnya. Di Photoroom, pengguna dapat mengakses keburaman latar belakang, penghapusan latar belakang, dan alat pembuatan latar belakang.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Ayo bergabung di saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top