Kata Media-media Asia Tenggara Soal Hasil Indonesia Vs Australia

virprom.com – Kesuksesan Indonesia di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (10/9/2024) yang berakhir imbang Australia 0-0 menarik perhatian media di negara tetangga di Asia Tenggara.

Hasil pertandingan Indonesia kontra Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karna (SUGBK) berakhir 0-0.

Tim Garuda menunjukkan ketangguhan yang luar biasa melawan tim yang sebelumnya lolos ke Piala Dunia lima kali berturut-turut dan mencapai babak 16 besar di Piala Dunia terakhir.

Media dari Vietnam Thanh Nien juga termasuk di antara mereka yang meliput hasil ini.

Berbeda dengan kekalahan 0-4 Indonesia dari Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023, kali ini tim menunjukkan sisi yang berbeda, tulis mereka.

Tim Sheen penuh percaya diri dan fokus yang menunjukkan gayanya.

Baca Juga: Ucapan Maarten Paes di Debut GBK!

“Dengan skuad yang terdiri dari 9 pemain naturalisasi, tim negara kepulauan menunjukkan kemajuan yang tidak terduga melawan banyak tim yang memenuhi syarat Piala Dunia seperti Australia.”

Meski sering diserang, penyerang Indonesia itu selalu tajam dan beberapa kali mencetak gol ke gawang Australia.

Sementara itu, media olahraga Vietnam lainnya, The Thao 24/7, juga memberikan pujian kepada tim STY.

Indonesia kembali mendapat kejutan karena ditahan imbang Australia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, tulis mereka.

Didukung hampir 80.000 pendukung tuan rumah di Stadion Gelora Bung Karno, Tim Indonesia memasuki pertandingan dengan percaya diri setelah bermain imbang melawan Australia.

Pelatih Shin Tae-yong terus menggunakan pemain naturalisasi 9/11 di starting line-upnya, membantu tim nusantara ini tidak kesulitan dalam hal kebugaran atau kecepatan.

Sementara itu, Berita Harian Malaysia mengingatkan agar Garuda tidak kalah di babak kualifikasi ketiga.

Indonesia mempertahankan rekor tak terkalahkan di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menahan imbang Australia peringkat 24 dunia 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno tadi malam.

Itu membuat tim Garuda meraih poin kedua mereka di Grup C setelah mereka meraih poin pertama saat bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi Jumat lalu.

Baca juga: Indonesia Vs Australia, 2 Poin Shin Tae-yong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top