Jawab Peluang Jadi Ketum Golkar, Bahlil: Alamiah Saja…

JAKARTA, virprom.com – Politisi Partai Golkar Bahlil Lahadalia buka suara soal kemungkinan dirinya menjadi Ketua Umum Partai Golkar (Ketum) pasca mundurnya Erlanga Hartarto.

Bahlil mengaku ingin prosesnya berjalan natural. kata Bahlil usai menerima gelar kehormatan di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (14/08/2024).

“Menurutku itu hanya sebuah proses, oke?” Dan saya bukan kader DPP (Dewan Pimpinan Pusat) saat ini. Jadi wajar saja,” kata Bahlil.

Bahlil mengaku tidak mengikuti langsung dinamika yang terjadi di DPP Golkar.

Baca juga: Nama Bahlil Lahadalia Kuat Sebagai Capres Golkar…

Karena itu, ia memutuskan menunggu dulu perkembangannya dan mengajukan mekanisme pergantian ketua umum melalui Musyawarah Nasional Partai Golkar (MUNAS).

“Nanti saat Munas kita lihat perkembangannya,” kata Menteri Investasi.

Di sisi lain, Bahlil kembali menjelaskan dinamika yang terjadi di Partai Golkar tidak dibahas dalam pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Yokowi) dan Yusuf Kala, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12.

Dia mengatakan pertemuan itu hanya sekedar urusan biasa. Wajar juga jika kita melihat Presiden Jokowi sebagai menteri yang membantu Presiden dalam beraktivitas.

Baca juga: Bahlil Bantah Presiden Jokowi Manusia Gua di Partai Golkar

Bahlil juga tak mau berspekulasi apakah Presiden Jokowi sudah merestui dirinya menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

“Saya tidak bisa menjawab (berkah) karena saya bertanya kepada orang yang berhak memberikan berkah,” kata Bahlil.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita memberi kode bahwa Bahlil Lahadalia akan maju sebagai Presiden Golkar menggantikan Erlanga Hartarto.

Pengumuman itu disampaikan Agus saat menanggapi sikap 34 dari 38 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I atau Golkar di tingkat provinsi yang disebut-sebut setuju jika Bahlil Golkar menjadi presiden.

Baca Juga: Pertemuan Jokowi-JK Jelang Airlanga Mundur Bahlil Sebut Tak Ada Usul Penjabat Presiden Golkarin.

Namun Agus yang saat ini menjabat Menteri Perindustrian enggan berkomentar apakah Bahlil akan mencalonkan diri sebagai presiden dari partai berlambang pohon beringin itu.

Sebab, krusial pemilihan Ketua Umum Golkar akan digelar pada 20 Agustus 2024 di Musyawarah Nasional di Jakarta.

“Insya Allah.” Jawaban saya Tuhan sudah siap, kata Agus Gumiwang.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotejo juga mengungkapkan, dirinya pernah mendengar ambisi pimpinan Golkar tertuju pada nama Bahlil Lahadalia.

“Mari kita lihat Munasnya bagaimana, ada proses pendaftaran calon ketua umum, nanti kita lihat ada yang mendaftar atau tidak, nanti di forum akan diputuskan apakah ada calon atau tidak. .” kata Ditto saat ditemui di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa malam.

“Iya, kami dengar ambisi itu bermuara pada nama Bang Bahlil,” lanjutnya.

Baca juga: Bamsot Sebut Dia, Agus Gumiwang dan Bahlil Akan Maju Sebagai Presiden Golkarin Dengarkan berita terhangat dan berita pemilu kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top