AS Sita Semangka Jadi-jadian, Isinya Metamfetamin Rp 77,42 Miliar dari Meksiko

OTAY MESA, virprom.com – Agen perbatasan AS pada Jumat (16 Agustus 2024) menyita semangka palsu mengandung sabu senilai US$5 juta. dolar (Rf. 77,42 miliar) dari Meksiko.

Narkoba seberat lebih dari 2.000 kg itu dibungkus dengan kertas merah berbentuk semangka dan disembunyikan bersama barang lainnya.

Petugas menemukan hal ini setelah memeriksa traktor-trailer yang penuh dengan buah-buahan di Atty Mesa, California dan masuk ke dalam untuk melihat lebih dekat muatannya.

Baca selengkapnya: Thailand menyita 1 ton sabu, salah satu penyitaan narkoba terbesar

Di sana, mereka menemukan lebih dari 1.200 semangka palsu yang sebenarnya merupakan paket metamfetamin, kata AS.

Barang-barang tersebut kemudian disita, sedangkan pengemudi berusia 29 tahun itu diserahkan ke Departemen Keamanan Dalam Negeri.

Metamfetamin adalah stimulan kuat yang mungkin diresepkan dokter untuk mengobati ADHD, namun metamfetamin juga sering disalahgunakan sebagai obat stimulan.

Baca juga: UNODC: Perdagangan Sabu dari Segitiga Emas Asia Tak Melambat, Dimana? Acara amal permen di Selandia Baru mengandung narkoba, dosisnya ratusan kali lebih tinggi dari penggunanya Pemimpin tertinggi kartel narkoba Sinaloa ditangkap di Texas

Di jalanan, obat ini memiliki banyak nama berbeda seperti es, kapur, jajanan Scooby dan merupakan plot dari serial Breaking Bad tentang seorang guru kimia yang terjerumus ke dalam kehidupan kriminal.

Metamfetamin sering diproduksi di laboratorium rumah. Zat-zat volatil yang terkandung di dalamnya mudah meledak.

Baca selengkapnya: Sabu: kristal utama kartel narkoba, memiliki efek skizofrenia Dengarkan berita terkini dan kumpulan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top