Serangan Dini Hari di Kyiv, Ukraina Duga Rusia Pakai Rudal Korea Utara

KYIV, virprom.com – Tentara Ukraina berhasil menghalau serangan teroris Rusia di ibu kota Kyiv pada Minggu dini hari (18/8/2024).

“Ini adalah insiden ketiga serangan rudal di ibu kota pada bulan Agustus dan jeda waktu enam hari antara setiap serangan,” Badan Militer Kota Kyiv melaporkan permintaan informasi melalui telepon, yang diperoleh kantor berita AFP.

Pada saat yang sama dengan serangan rudal, drone terlihat menuju ke Kyiv.

Baca juga: Jerman akan mengurangi bantuan ke Ukraina pada tahun 2025

“Semua pesawat musuh hancur jauh di luar kota,” tambahnya.

Tidak ada korban luka atau kerusakan yang dilaporkan dalam serangan itu. Menurut pemerintah, Rusia kemungkinan akan menggunakan rudal KN-23 Korea Utara.

Amerika Serikat dan Korea Selatan menuduh Korea Utara memasok senjata dan rudal ke Rusia untuk perangnya di Ukraina.

Kyiv telah berulang kali meminta negara-negara Barat untuk menyediakan sistem pertahanan udara tambahan.

Ketegangan meningkat setelah Moskow berjanji akan memberikan tanggapan keras terhadap kemajuan Ukraina baru-baru ini di wilayah Rusia.

Baca Juga: Usai Rebut Wilayah Rusia, Ukraina Hadapi Pertahanan Ukraina Rebut Kota Sudzha di Wilayah Kursk Rusia, Serangan Berlanjut ke Situs Ukraina Serang 4 Pangkalan Militer Rusia, Zelensky: Serangan.

Tentara Kyiv pekan lalu melancarkan serangan besar-besaran di Kursk, menyebabkan lebih dari 120.000 orang mengungsi.

Ukraina mengatakan pihaknya telah mengambil alih 1.100 kilometer persegi wilayah Rusia di sana, menjadikannya pendudukan militer asing terbesar yang dilakukan Rusia sejak Perang Dunia II.

Pada Sabtu (17/8/2024), Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pasukannya sedang memperkuat posisi di Kursk. Pekerjaan berjalan sesuai harapan.

Di sisi lain garis depan, pesawat tempur Rusia menghancurkan lima drone Ukraina di wilayah Belgorod, Kursk dan Rostov pada Sabtu malam, kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Baca juga: Usai Serangan Besar, Ukraina Bentuk Zona Pertahanan di Kursk Rusia Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top