[POPULER GLOBAL] Paus “Mata-mata Rusia” | Iran Ungkap Penyebab Jatuhnya Helikopter Raisi

virprom.com – Berita tentang paus Beluga yang diduga dilatih sebagai mata-mata Rusia ditemukan mati di Norwegia, kini menduduki peringkat teratas dalam daftar Terkenal Dunia.

Pada saat yang sama, Iran mengungkap penyebab jatuhnya helikopter Presiden.

Salah satu berita yang paling banyak dibaca di saluran Global virprom.com adalah para arkeolog telah menemukan jembatan bawah air yang dibangun oleh orang-orang kuno di Spanyol.

Baca juga: 2 Kapal Dagang Serang Pesisir Yaman

Untuk lebih lengkapnya, berikut rangkuman playlist terpopuler sedunia Senin (2/9/2024) hingga Selasa (3/9/2024) pagi yang bisa kamu dengarkan: 1. Papa “Mata-Mata Rusia” Ditemukan Mati di Norwegia.

Seekor paus beluga yang diduga dilatih sebagai mata-mata Rusia ditemukan mati di perairan Norwegia, kata organisasi pemantau pergerakannya, Minggu (1/9/2024).

Dugaan bahwa paus tersebut adalah mata-mata Rusia muncul dari hubungannya yang tidak biasa. Dudukannya dapat dipasang ke kamera dan terdapat tulisan “Peralatan St Petersburg” pada pengait plastiknya.

Hewan itu diberi nama Hvaldimir, plesetan dari kata Norwegia untuk paus, hval. Beluga pertama kali terlihat di lepas pantai wilayah Finnmark di Norwegia utara pada tahun 2019.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini. 2. Iran Ungkap Penyebab Jatuhnya Pesawat Presiden Raisi, Tak Ada Bukti Tindakan Kriminal

Investigasi terbaru Iran terhadap jatuhnya helikopter Presiden Ebrahim Raisi menemukan bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh cuaca buruk.

Organisasi yang menyelidiki kasus tersebut pada Minggu (1/9/2024) mengatakan, “Cuaca buruk dan kondisi angin di daerah tersebut selama musim semi (menyebabkan kecelakaan)”.

Helikopter yang membawa Presiden, 63 tahun, jatuh di gunung berkabut di Iran utara pada bulan Mei, menewaskan presiden dan tujuh orang lainnya.

Artikel selengkapnya dapat dibaca di sini.

Baca Juga: Ukraina Tembakkan 22 Rudal Rusia ke Kyiv 3, Arkeolog Temukan Jembatan Bawah Air Kuno di Spanyol

Para arkeolog menemukan jembatan bawah air yang dibuat oleh orang-orang kuno di gua Genovesa di pulau Mallorca, Spanyol.

Seperti dilansir The Independent, Senin (2/9/2024), jembatan ini memiliki panjang 7,5 meter.

Mallorca, pulau terbesar keenam di Mediterania, adalah salah satu pulau terakhir yang dijajah manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top