Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Wajah dan Cara Menggunakannya

virprom.com – Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman hias berdaun hijau cerah yang memiliki banyak manfaat. Selain indah dipandang, cairan kental dari batangnya yang padat telah digunakan dalam pengobatan herbal selama berabad-abad.

Anda bisa menggunakan lidah buaya untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari atau mengobati luka bakar baru. Tapi bisakah lidah buaya digunakan secara oral sebagai bagian dari pengobatan?

Baca Juga: Bagaimana Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Mengatasi Gatal-Gatal Secara Alami Bisakah Kita Menggunakan Lidah Buaya Di Wajah?

Dipuji karena kemampuannya menenangkan dan menghidrasi kulit, lidah buaya merupakan bahan perawatan kulit yang sangat baik untuk wajah. Faktanya, banyak produk perawatan kulit yang dibuat untuk wajah mengandung lidah buaya dalam formulanya.

“Lidah buaya memiliki banyak manfaat untuk kulit, antara lain melembabkan, mengurangi peradangan, mengurangi jerawat, dan mempercepat penyembuhan,” kata Mona Fode, MD, MHS, FAAD, dokter kulit dan pendiri Mona Dermatology.

Seperti halnya pengujian produk apa pun, dia merekomendasikan untuk melakukan uji tempel untuk memastikan tanaman Anda tidak memiliki reaksi alergi atau sensitivitas. Hal ini sangat penting terutama jika Anda memiliki kulit sensitif atau reaktif.

“Oleskan sedikit gel lidah buaya ke area kecil kulit, seperti bagian dalam pergelangan tangan atau siku, dan tunggu 24 jam untuk melihat apakah ada reaksi buruk sebelum mengoleskannya ke wajah Anda,” ujarnya. . . “Jika Anda memiliki kulit sensitif, mengoleskan lidah buaya dapat menyebabkan kemerahan, rasa terbakar, atau ruam.”

Baca Juga: 8 Manfaat Masker Lidah Buaya, Bukan Hanya Kulit Kering Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit

Lidah buaya mempunyai banyak manfaat untuk kulit. Berikut adalah beberapa alasan utama untuk memasukkan bahan alami ini ke dalam perawatan kecantikan Anda. Menenangkan ruam, iritasi dan peradangan. Lidah buaya kaya akan antioksidan, termasuk vitamin A, C, dan E, yang dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas berkat sifat antibakteri dan menenangkannya. Lidah buaya juga mempercepat penyembuhan luka dan membantu mempercepat proses penyembuhan luka sayat, luka bakar, dan lainnya luka ringan. Pori-pori terlihat dan terasa lebih halus berkat efek astringennya

Baca Juga: Cara Membuat Masker Lidah Buaya Agar Tidak Gatal

Cara menggunakan lidah buaya pada wajah

Kita dapat menggunakan lidah buaya pada kulit dengan tiga cara berbeda: diaplikasikan langsung dari tanamannya, dicampur ke dalam formula buatan sendiri, atau sebagai bagian dari produk kecantikan yang telah diformulasikan sebelumnya. diterapkan secara langsung

“Menggunakan lidah buaya langsung dari tanamannya adalah cara paling efektif,” kata Erica Marie Gatt, ahli kecantikan dan pendiri EM Skin. Anda bisa memotong sedikit bagian ujung batang, lalu memeras cairan langsung dari tanamannya dan mengoleskannya sesuai kebutuhan.

Anda bisa menyaringnya lalu menyimpannya dalam stoples di lemari es atau freezer untuk membuat losion yang menenangkan. Lidah buaya murni dan alami dapat digunakan dalam metode ini tanpa bahan tambahan atau pengawet apa pun. Campurkan formula buatan sendiri

Anda bisa menambahkan sesendok gel lidah buaya ke dalam lulur buatan sendiri untuk menenangkan setelah pengelupasan kulit, atau menambahkan sedikit vitamin C untuk membuat serum antioksidan sendiri, atau mencampurkan satu sendok makan gel lidah buaya dengan satu sendok makan madu untuk meredakan jerawat – Topeng pertarungan. Produk kecantikan

Banyak produk perawatan kulit yang mengandung lidah buaya sebagai bahan utama karena sifatnya yang menenangkan dan melembapkan.

Meski bukan bahan utama, lidah buaya juga sering dimasukkan ke dalam campuran untuk memberikan efek menenangkan, melembutkan, melembapkan, dan menutrisi.

Baca Juga: Manfaat Lidah Buaya Dan Cara Menggunakannya Dengarkan berita terhangat dan jajak pendapat kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top