Idrus Marham Sebut Bahlil Akan Jadi Ketum Golkar Secara Aklamasi

JAKARTA, virprom.com – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan politikus Golkar Bahlil Lahadalia akan terpilih dengan penuh semangat pada Konferensi Internasional (Munas) IX Partai Golkar.

“Tanpa menempatkan takdir Tuhan Yang Maha Esa, Insya Allah di aula parlemen nasional yang digelar pada tanggal 20 besok, pemilu Bahlil Lahadalia pasti akan terselenggara dengan bahagia.” kata Idrus dalam jumpa pers di Matraman. kawasan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Idrus mengatakan, dukungan lokal Partai Golkar terhadap Bahlil cukup mengejutkan, ia berada dekat dengan pertemuan tersebut.

Menurut dia, seluruh pemilih di provinsi dan kabupaten/kota telah memberikan dukungannya dengan terpilihnya Bahlil Lahadalia sebagai Ketua DPP Partai Golkar periode 2024-2029.

Baca Juga: Ketum Golkar Pilih Pasar Ketimbang Bahlil, Peluang Dapat Perhatian

Selain itu, Pak Idurs juga membantah berbagai pemberitaan yang menyebut kasus tersebut menghambat proses demokrasi di Partai Golkar.

Mantan Menteri Sosial ini menyatakan, sistem demokrasi memiliki ciri kekeluargaan, persatuan, dan solidaritas.

Idrus mengatakan, yang diprioritaskan adalah musyawarah dan mufakat, sedangkan pemilu atau pemungutan suara akan dilakukan jika tidak ada kesepakatan.

“Jadi kalau iklan itu racun, merusak nilai-nilai demokrasi, saya kira perlu diskusi jangka panjang dengan pakar hukum,” ujarnya.

Baca juga: Bahlil mencalonkan diri sebagai Ketum Golkar

Sebelumnya, Bahlil Lahadalia memastikan akan mendaftar sebagai calon pimpinan Partai Golkar.

Pak Bahlil pun sepakat akan segera mengambil formulir pendaftaran sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

“Sedikit nanti malam, lihat. Silakan tulis,” kata Bahlil usai dilantik menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Pendaftaran calon presiden akan dibuka mulai pukul 16.00 siang dan ditutup pada Senin malam pukul 22.00 WIB. Dengarkan berita dan berita utama yang kami pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top