Hasil Belanda Vs Inggris 1-2: Three Lions Curi Gol Menit Akhir, Tantang Spanyol di Final

virprom.com – Semifinal Piala Eropa 2024 antara Belanda dan Inggris ditentukan oleh gol di menit akhir Ollie Watkins yang membuat The Three Lions unggul.

Hasil laga Belanda vs Inggris di BVB Stadium Dortmund, Jerman, Rabu (7/10/2024) atau Kamis (7/11/2024) dini hari baru bisa dipastikan setelah 90 menit berlalu.

Kedua tim mencetak gol di awal babak pertama. Xavi Simons membuka skor (7′) untuk Belanda dan Harry Kane mencetak penalti (18′).

Inggris mencetak gol kemenangan di menit pertama perpanjangan waktu babak kedua melalui tendangan kuat langsung dari pemain pengganti Watkins.

The Three Lions kini akan menantang Spanyol di final Piala Eropa, Minggu (14/7/2024) atau Senin pagi WIB.

Pasukan Gareth Southgate menjadi negara pertama yang tampil berturut-turut di final Piala Eropa sejak Spanyol pada 2008 dan 2012.

Putaran pertama

De Oranje membuka skor melalui sepakan jarak jauh Xavi Simons usai mencuri bola dari Declan Rice di lini tengah.

Itu adalah gol internasional kedua Simon untuk Belanda.

Ia pun menjadi pemain Belanda termuda kedua yang mencetak gol di Piala Eropa setelah Patrick Kluivert.

Wasit Felix Zwayer menghadiahkan penalti kepada Inggris 10 menit kemudian setelah menilai Denzel Dumfries membahayakan lawannya ketika ia mengangkat kakinya terlalu tinggi saat mencoba memblok tendangan voli Harry Kane.

Kane melepaskan tembakan dan melepaskan tendangan penalti keras ke kanan gawang Bart Verbruggen.

Berkat gol tersebut, Kane menjadi pemain dengan gol terbanyak di laga kualifikasi Piala Eropa (6), melewati rekor Antoine Griezmann (5).

Dumfries membayar kesalahan mereka pada menit ke-22 dengan menghentikan bola di garis gawang setelah tembakan jarak dekat Phil Foden.

Ia bahkan nyaris membobol gawang Pickford jika sundulannya dari sepak pojok pada menit ke-30 tidak membentur mistar gawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top