Bukan Kaesang, Taj Yasin Dipilih Gerindra Dampingi Ahmad Luthfi di Jateng

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Prabowo Subyanto mencalonkan pasangan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Ahmad Lutfi dan Taj Yasin Maimoin.

Hal itu terungkap saat Partai Gerindra mengeluarkan surat keputusan mendukung dua calon gubernur dari partai tersebut dan calon wakil gubernur yang diusung Partai Gerindra.

Sekretaris Jenderal (Sekzen) Partai Gerindra Ahmad Mujani menyerahkan surat tersebut langsung ke Kantor Pengurus Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan pada Jumat (23/8/2024).

Baca Juga: Reaksi Video Pemotretan Ahmad Luthfi-Taj Yassin, PDI-P: Saat Kita Takut

Sebelum mengeluarkan surat keputusan, Mujani membeberkan nama Ahmed Luthfi sebagai calon gubernur Prabowo.

“Calon gubernur yang diusung Pak Prabowo adalah Ahmed Luthfi,” kata Mujani.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasko Ahmad mengatakan Aliansi Indonesia Maju (KIM) Plus akan mendukung Ahmad Lutfi dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kesang Pangarep untuk Pilkada Jawa Tengah 2024.

Dasco mengatakan, Senin sore (19/8/2024) pihaknya akan beraliansi dengan KIM Plus dengan Partai Nasdem yang menegaskan dukungannya.

“Iya kita sama Nasdem, Nasdem masuk Kim Plus. Lalu apa yang dilakukan kawan-kawan Nasdem saat Bang Surya Paloh diorganisir usai bertemu Pak Prabowo beberapa waktu lalu,” kata Dasco, Senin malam, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. .

Baca Juga: PKS Tetap Dukung Ahmad Lutfi di Pilkada Jateng, Meski Bukan Wakil Gubernur Kaisang.

Dasco mengungkapkan, partai politik yang tergabung dalam Kim Plus juga menunjukkan kesediaan yang sama untuk mendukung Ahmad Lutfi dan Kesang sebagai calon calon anggota pemerintahan (Bakagub) dan calon wakil rakyat (Bakawagub) di Pilkada Jawa Tengah.

“Kami akan memilih Pak Ahmed Lutfi dan Mas Kaysang,” ujarnya. Dengarkan Injil dan pilihan pesan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top