Timnas Jerman Vs Skotlandia, Rekor Babak Pertama Der Panzer

virprom.com – Sederet rekor emas diraih Timnas Jerman saat memimpin 3-0 pada paruh pertama laga pembuka Piala Eropa 2024 melawan Skotlandia pada Jumat (14/6/2024) atau Sabtu dini hari WIB. .

Sebelumnya, Timnas Jerman kesulitan mengawali turnamen, selalu kalah di laga pembuka di tiga turnamen besar terakhir.

Namun Der Panzer memastikan hal itu tak terulang lagi dan tancap gas di laga pembuka Euro 2024 mereka.

Pasukan Julian Nagelsmann mencetak dua gol di 20 menit pertama melalui Florian Wirtz (10′) dan Jamal Musala (19′).

Baca juga: Upacara Pembukaan Euro 2024, Penghormatan untuk Franz Beckenbauer

Jerman kemudian memperbesar keunggulannya setelah gol penalti Kai Havertz (45’+1) dari titik penalti setelah pelanggaran di area penalti mengakibatkan Ryan Porteus mendapat kartu merah.

Berkat keunggulan tersebut, Jerman menjadi tim pertama yang mencetak tiga gol dalam 45 menit pertama pertandingan penyisihan grup Piala Eropa sejak Prancis pada 1984.

Prancis kemudian juga memimpin 3-0 di babak pertama melawan Belgia.

Ini juga pertama kalinya Jerman mencetak tiga gol dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya sejak Juni 2021, saat mengalahkan Portugal 4-2.

Sementara itu, Porteus menjadi pemain pertama yang dikeluarkan dari lapangan pada debutnya di Piala Eropa sejak Aleksandar Dragovic (Austria) melawan Hungaria pada 2016. Simak berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top