PKS Sebut Kiprah Kaesang di Politik Tak Luput dari Posisi Jokowi

JAKARTA, virprom.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak yakin Kesan Pangarep akan terpilih pada Pilkada Jawa Tengah 2024 karena tingginya jumlah pemilih di Provinsi Khesan.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan pihaknya masih terus memantau proses partisipasi politik Kesang, yang tidak lepas dari peran ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tapi prosesnya masih berdasarkan status Pak Jokowi sebagai presiden. Ini penjelasannya untuk semua,” kata Mardani kepada virprom.com, Senin (22/7/2024).

Mardani juga menegaskan, PKS belum mengambil keputusan siapa yang akan terpilih menjadi calon Gubernur Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: Kaesang: PSI dan PKS Ingin Bentuk Pasukan Baru di Solo

“Masih kami selidiki, tapi kami berharap minggu ini sudah ada keputusannya,” ujarnya.

Meski demikian, Mardani memuji kesediaan Kesan untuk berkolaborasi dengan banyak parpol, termasuk PKS.

Ia mengatakan, hal ini menunjukkan bahwa putra bungsu Presiden Joko Widodo ini adalah sosok yang rendah hati.

“Mas Kesan itu orangnya rendah hati. Mau silaturahmi. Rela turun gunung,” kata Mardani.

Diberitakan sebelumnya, Kesang akan menjadi calon unggul Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024.

Baca juga: Pertemuan Tunggal Kaizan dan DPD PKS, Pembahasan Pilkada Koalisi

Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas Juni 2024, Pak Kaesang memperoleh 7,0% suara.

Terpilihnya Kesan mengalahkan Kapolda Jawa Tengah Ahmad Lutfi (6,8%) dan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yassin (3,2%).

Peneliti Litbang Kompas Julius Bramantia Priambada mengungkapkan Ke San populer di kalangan anak muda. Yang penting adalah masa muda Khe Sanh, karena ia baru akan berusia 30 tahun pada akhir tahun 2024.

Selain itu, Kesang menilai media sosial, khususnya media sosial, layak digunakan sebagai sarana komunikasi.

“Dia sudah dikenal sebagai pembuat konten selama bertahun-tahun. Cerita media sosialnya memiliki banyak pengikut (total 8 juta pengikut di IG, YouTube, dan TikTok). Bisa dibilang, idenya juga besar. Banyak anak muda tertarik,” kata Brahmantya. virprom.com, Senin.

“Ia juga dekat dengan banyak aktor seperti Koki, Tretan, Kiki Saputri dan Atta Haririntal. Ia juga dikenal sebagai pengusaha muda dengan produk-produk yang populer di kalangan anak muda seperti Sampisan dan Markobar,” ujarnya. Dikatakan. Dengarkan berita terbaru dengan pilihan Anda dikirim langsung ke ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda dan dapatkan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top