Diresmikan Wapres, Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Pangkas Waktu Tempuh Jadi 30-45 Menit

JAKARTA, virprom.com – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin membuka Tol Cimanggis-Cibitung di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor siang ini (9/7/2024).

Tol sepanjang 26,18 km ini diklaim mampu mempersingkat waktu tempuh Cimanggis hingga Cibitung menjadi 30-45 menit dari sebelumnya 1-2 jam di jalan arteri.

Integrasi Tol Cimanggis-Cibitung dengan jaringan Tol wilayah Jabodetabek diharapkan dapat meningkatkan konektivitas kawasan di wilayah Batavia dan sekitarnya, kata Ma’ruf, Selasa.

Wapres mengatakan Tol Cimanggis-Cibitung merupakan salah satu Program Strategis Nasional (PSN) yang dapat mendorong efektivitas dan efisiensi kegiatan perekonomian di Batavia dan sekitarnya.

Baca Juga: Dimulai, Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B Dibuka Gratis Rabu Depan

Ke depan, jalan ini akan berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi baik nasional maupun internasional. Untuk itu, ia berharap keberadaan Tol Cimanggis-Cibitung dapat memberikan manfaat yang cukup bagi masyarakat.

Ma’ruf menegaskan, jalan yang terhubung langsung dengan tol harus memiliki akses dan kualitas yang lebih baik, serta pembangunan infrastruktur pendukung lainnya, termasuk fasilitas angkutan umum, harus ditingkatkan sepenuhnya.

Wapres juga menekankan pentingnya kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk kelompok lokal, swasta, dan masyarakat.

“Ini penting untuk meningkatkan kualitas hidup,” kata Wapres.

Ma’ruf juga berharap emisi kendaraan bisa mengalir antar negara yang jaraknya pendek dan lalu lintasnya lancar.

Baca Juga: Uji Kelayakan Pelayanan Penuh Jalan Tol Cimanggis-Cibitung

Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya prinsip berkelanjutan dalam pembangunan jalan.

“Pembangunan jalan tol ini merupakan awal dari pencapaian tujuan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan yang lebih besar,” kata Wapres.

Menurut dia, pemeliharaan jalan tol harus dilakukan secara berkala karena jalan tol ini akan membuka peluang perekonomian baru dalam jangka panjang.

Pendapatan dari tol ini tidak hanya memiliki nilai investasi jangka panjang, tetapi juga dapat mewujudkan pemerataan ekonomi bagi masyarakat lokal, kata Ma’ruf. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih entri saluran berita favorit Anda Saluran whatsapp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top