Smartwatch Garmin Fenix 8 Series Dirilis, Baterai Tahan hingga 48 Hari

virprom.com – Produsen perangkat wearable Garmin meluncurkan sepasang jam tangan pintar barunya, Garmin Fenix ​​​​​​​​8 dan Garmin Fenix ​​​​​​​​8 Solar, pada Selasa (27/8/2024).

Kedua jam tangan pintar ini ditujukan bagi para pecinta olahraga, khususnya para atlet tingkat lanjut dan atlet yang membutuhkan jam tangan pintar dengan daya tahan baterai yang lama.

Jajaran Garmin Fenix ​​​​​​terkenal dengan daya tahan baterainya dan model seri Fenix ​​​​8 melanjutkan tradisi tersebut. Garmin mengklaim baterai seri Phoenix 8 mampu bertahan 10 hingga 48 hari, tergantung model dan diameter jam tangan yang dipilih.

Garmin Fenix ​​​​​​​​8 reguler yang dilengkapi layar AMOLED hadir dalam tiga pilihan diameter: 43mm, 47mm, dan 51mm. Sedangkan Garmin Fenix ​​​​8 Solar ditawarkan dalam ukuran 47mm dan 51mm.

Dari semua model, Garmin Fenix ​​​​​​​​8 Solar 51mm memiliki daya tahan baterai paling lama, yakni diklaim mampu bertahan hingga 48 hari dalam mode jam tangan pintar. Sedangkan Garmin Fenix ​​​​8 Solar versi 47mm dikatakan mampu bertahan hingga 28 hari dalam mode jam tangan pintar.

Baca juga: Garmin Luncurkan Forerunner 165, Versi Smartwatch AMOLED yang Lebih Murah

Dalam situs resminya, Garmin juga merinci daya tahan baterai khas Phoenix 8 dalam mode jam tangan pintar, yakni ukuran 43mm bertahan hingga 10 hari, ukuran 47mm hingga 16 hari, dan ukuran 51mm mm bertahan hingga 29 hari. Spesifikasi Days Garmin Fenix ​​​​​​Seri 8

Selain baterai, perbedaan Garmin Fenix ​​​​​​​​8 dan Garmin Fenix ​​​​​​​​​8 Solar terletak pada ukuran layar dan dimensi casingnya.

Layar Garmin Fenix ​​​​​​​​8 Solar Edition berukuran 1,3 inci dengan resolusi 260 x 260 piksel. Layarnya dilengkapi dengan lensa PowerGlass atau PowerSapphire untuk mengubah sinar matahari menjadi daya baterai. Hal inilah yang mampu memperpanjang umur baterai jam tangan pintar ini.

Sementara itu, layar reguler Garmin Fenix ​​​​​​​​8 dibekali panel AMOLED berukuran 1,4 inci dengan resolusi 454 x 454 piksel. Layarnya lebih besar dan tajam dibandingkan versi Solar.

Sedangkan untuk dimensi casing, Garmin Fenix ​​​​​​​​8 Solar sedikit lebih tebal (15,2 mm) dibandingkan Fenix ​​​​​​​​8 reguler yang berukuran 13,7-14,7 mm.

Di sisi lain, Garmin Fenix ​​​​​​​​8 dan Garmin Fenix ​​​​​​​​8 Solar memiliki fitur serupa. Kedua jam tangan pintar sekarang menargetkan latihan kekuatan tingkat lanjut selama 4-6 minggu. Ada juga latihan khusus untuk atlet, termasuk pelari trail, peselancar, pemain ski, dan banyak lagi.

Garmin Fenix ​​​​​​​​8 dan Garmin Fenix ​​​​​​​​8 Solar juga mendukung penyelaman hingga 40 meter. Dive Smart Watch ini dilengkapi dengan tombol logam anti bocor yang mendukung aktivitas menyelam dan menyelam bebas.

Baca juga: Garmin Tactics 7 AMOLED Tersedia di Indonesia, Jam Tangan Pintar Tangguh Bergaya Militer

Untuk menambah daya tahan, keduanya juga dilengkapi dengan perlindungan sensor baru dan dikatakan telah diuji sesuai standar militer AS untuk ketahanan terhadap panas, guncangan, dan air.

Garmin Fenix ​​​​​​​​8 dan Garmin Fenix ​​​​​​​​8 Solar juga dilengkapi dengan speaker internal dan mikrofon (built-in) untuk mendukung interaksi asisten suara dan perekaman memo suara.

Keduanya juga dilengkapi senter LED built-in dengan intensitas cahaya berbeda seperti lampu merah dan mode strobo. Fitur lainnya termasuk Garmin Share untuk berbagi data antar perangkat dan kompatibilitas dengan sistem navigasi global QZSS dan BEIDOU.

Garmin Fenix ​​​​​​​​8 dan Fenix ​​​​​​​​8 Solar juga menghadirkan antarmuka peta baru yang memungkinkan pengguna menyesuaikan lapisan peta untuk memaksimalkan navigasi mereka.

Saat menjelajah, pengguna dapat memasukkan jarak dalam hitungan jam dan mendapatkan saran rute agar tetap berada di jalur dan tiba tepat waktu dengan rute pulang mereka.

Selengkapnya, berikut harga Garmin Fenix ​​​​​​​​8 series yang dihimpun KompasTekno dari situs resmi Garmin, per Rabu (28/8/2024): Fenix ​​​​​​​​8 43mm – US $1.000 (kurang-lebih) Rp. 15.462.000 Fenix ​​​​​​​​​8 47 mm – 1.100 USD (kurang-lebih) 17.008.200 Fenix ​​​​​​​​​8 51 mm – 1.200 US$ (kurang-lebih) 18.554.400 Rp 1,1 mm 7.008.200 Fenix ​​​​8 Solar 51 mm – US$1.200 (kurang-lebih). 0 Rp langsung Simak berita dan pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top