Beckham Ingin Persib Bisa Bicara Banyak di AFC Champions League 2

BANDUNG, virprom.com – Gelandang Persib Bandung Beckham Putra merasa berkonflik menerima kompetisi Ligue 1 musim baru 2024-2025. 

Persib harus mempertahankan gelar juara liga, mereka juga akan mengikuti kompetisi Asia AFC Champions League 2, pengundian akan dimulai pada 16 Agustus 2024. 

Beckham ingin Persib tidak tampil risih mewakili Indonesia di ajang bergengsi Asia tersebut. 

Maung Bandung harus membuktikan mampu bersaing di Benua Kuning. Persib terakhir kali tampil di Asia pada tahun 2015, saat Atep CS lolos ke peringkat 16. 

Baca juga: Persib Tak Hanya Incar Pemain Timnas Indonesia 

Memang benar masalahnya lebih sulit di musim baru, mempertahankan piala akan lebih sulit daripada memenangkannya, kata Beckham. 

Jadi bagaimana kita bisa mempertahankan gelar ini dan kita harus berkata lebih banyak di AFC nanti dan lebih baik dari tahun lalu, jelasnya. 

Seperti disebutkan sebelumnya, Persib mendadak lolos ke fase grup Liga Champions AFC 2 wilayah Timur.

Persib berpeluang menghadapi tim unggulan negara Sanfrecce Hiroshima (Jepang), Jeonbuk Hyundai (Korea Selatan). Atau bahkan negara tetangga seperti Port FC (Thailand), Selangor FC (Malaysia) dan Lion City Sailor FC (Singapura).

Baca Juga: Gian Zola Hidupi Pasar Transfer Persib, Adik Beckham Lari

Beckham tak gentar meski harus menghadapi wakil negara terkemuka sekelas papan atas. Ia yakin pelatih tersebut punya cara memainkan permainan terbaik di lapangan. 

Bojan Hodak merupakan pelatih berpengalaman yang mengantarkan FC Kuala Lumpur City ke final Piala AFC musim 2022. 

Sehingga dia mengetahui komposisi dan keseimbangan kekuatan apa yang perlu dicapai Persib untuk menghadapi kompetisi Asia. 

“Yang penting kita lihat dulu tim kita, pelatih teliti lawannya,” kata Itam – sapaan akrabnya. 

“Jadi yang paling penting fokus dulu membangun tim yang kuat, tim yang kuat dan ditakuti oleh anak buahnya sendiri, jadi yang penting fokus ke tim sendiri,” ujarnya. 

Baca Juga: Profil Adhitia Herawan, Bos Persib, Gantikan Teddy Tjahjono

Pemain berusia 22 tahun itu pun menjelaskan, tujuannya adalah fokus membawa Persib masuk grup terlebih dahulu.

Setelah itu, dia dan timnya akan memikirkan tujuan selanjutnya. Ini merupakan penampilan pertama Beckham di turnamen Asia. 

“Alhamdulillah sekarang bisa masuk grup, mudah-mudahan bisa masuk grup di AFC baru memikirkan pertandingan selanjutnya,” kata Etham.  Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top