Apa Perlu Mobil Melaju Cepat Saat Menerjang Banjir?

SOLO, virprom.com – Saat mobil melaju melewati banjir, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya adalah kecepatan mobil.

Seperti video yang diunggah akun Instagram @infobekasi memperlihatkan sebuah mobil mengarungi air banjir di Narogong, Jembatan 1, Rawalumbu, Kota Bekasi pada Rabu (17/4/2024).

Saat mobil melaju melewati banjir, banyak warga yang meneriaki mobil tersebut karena ada genangan air yang menghantam warga di kedua sisi jalan.

Hal ini menimbulkan banyak komentar di internet tentang orang-orang yang berdiri di pinggir jalan terkena air akibat teriakan warga yang mendengar mobil melaju menjauh.

“Mobil itu sudah jalan-jalan dikit. Gila banget, gak punya mobil? Beli mobil waktu banjir,” tulis cerita berjudul gunturmozzarella.

Baca Juga: Rins Masih Optimis dengan Yamaha, Crutchlow Tunggu Hasil Tesnya

“Orang-orang di samping tertawa. Suruh pemilik mobil keluar. Kalau mobilnya melambat, nanti mogok. Kalian bercanda… jangan salahkan mobilnya, salahkan orang yang menyebabkan banjir. .Sejarah nomor 2712 menulis, “Minta rumput untuk dimainkan.”

Yang teriak ketawa, telat kok kalau ada mogok kerja, tulis akun aziz_guntoro.

Ivan, Pemilik Ivan Motor Honda Auto Clinic, mengatakan mobil bisa dikendarai perlahan saat terjadi banjir, sehingga air tidak masuk ke saluran intake.

Baca juga: Perlukah Mobil Dibersihkan dan Diperbaiki Setelah Mudik?

Tentu saja, selama ketinggian air tidak sampai ke saluran intake, mesin tidak akan mati meski hidup sedikit, kata Iwan kepada virprom.com, Jumat (19/4/2024).

Ivan mengatakan, tujuan ngebut adalah untuk mencegah cipratan air ke bagian depan mobil, sehingga ketinggian air berkurang dan risiko air masuk ke dalam mobil berkurang.

Mengemudi melewati genangan banjir juga tidak ada batasan kecepatannya, pengemudi bisa beradaptasi dengan kondisi banjir.

“Baiklah, perbaiki karena kalau kita melaju terlalu cepat, ada mobil yang akan terluka, karena jika mobil melaju terlalu cepat, gelombang air akan naik, karena air akan bertambah, mobil orang lain bisa mati. ,” kata Ivan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda Instal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top