iPhone 16 dan iPhone 16 Plus Resmi, Kamera Jadi Vertikal dan Ada “Tombol” Baru

virprom.com – Apple resmi meluncurkan iPhone 16 dan iPhone 16 Plus di acara Apple bertajuk “Time to Shine” pada Senin (9/9/2024) waktu AS atau Selasa (10/9/2024) dini hari waktu Indonesia.

IPhone 16 dan iPhone 16 Plus memiliki beberapa perbedaan dibandingkan pendahulunya, termasuk desain. Kini, Apple kembali mengadopsi susunan kamera belakang vertikal seperti iPhone X, ketimbang diagonal seperti iPhone 15.

Kamera belakang duo ponsel ini ditempatkan dalam modul vertikal menyerupai tablet. Di sebelah modul terdapat lampu kilat LED untuk memotret dalam cahaya redup.

IPhone 16 dan iPhone 16 Plus juga menyisakan tombol geser Mute Switch yang berguna untuk mute (mute) saat ada panggilan masuk. iPhone 16 dan iPhone 16 Plus kini dilengkapi dengan tombol aksi yang sebelumnya tersedia pada model iPhone 15 Pro.

Tombol tindakan sendiri merupakan tombol yang digunakan sebagai jalan pintas untuk menjalankan suatu fungsi atau aplikasi tertentu.

Baca juga: iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dihadirkan, dengan layar terbesar dan chip A18 Pro dengan tambahan tombol “Kontrol Kamera”

Meski masih berbicara soal tombol, kedua ponsel terbaru Apple ini juga dibekali dengan tombol pengatur kamera yang terletak di pojok kanan bawah perangkat. Tombol ini berfungsi seperti tombol pada kamera DSLR.

Pengguna dapat menekan tombol dengan ringan untuk memfokuskan kamera pada suatu objek, sementara menekan penuh memungkinkan pengguna mengambil foto.

Tombol ini juga sensitif terhadap sentuhan dan dapat digeser (digeser) untuk mengatur pengaturan zoom. Antarmuka zoom (UI) ini akan ditampilkan pada layar di bawah tombol kontrol kamera.

Bagian belakang iPhone 16 dan iPhone 16 Plus menggunakan material kaca. layar lebar

IPhone 16 memiliki layar OLED 6,1 inci, sedangkan iPhone 16 Plus memiliki layar lebih besar 6,7 inci. Ukuran layar ini sama dengan model iPhone 15 “reguler” dan Plus.

Layar iPhone 16 memiliki resolusi 2556 x 1179 piksel dengan kerapatan piksel 460 ppi. Di sisi lain, layar iPhone 16 Plus beresolusi 2796 x 1290 piksel dengan kerapatan piksel 460 ppi.

Keduanya dibekali tingkat kecerahan maksimal 2000 nits dan minimal 1 nit, HDR, rasio kontras 2.000.000:1, color gamut P3, dan Dynamic Island.

Dynamic Island memungkinkan notch menampilkan animasi dinamis untuk notifikasi aplikasi tertentu, seperti panggilan telepon, alarm, dan rekaman suara.

Layarnya juga dilindungi kaca Ceramic Shield generasi terbaru yang diklaim 50 persen lebih kuat dibandingkan Ceramic Shield generasi pertama dan dua kali lebih kuat dari kaca pada smartphone lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top