Xiaomi Juga Bikin Smartphone Layar Lipat Tiga seperti Huawei dan Oppo?

virprom.com – Xiaomi dikabarkan mengikuti tren ponsel lipat, begitu pula vendor smartphone lainnya, termasuk Huawei dan Tecno. Kabar ini muncul setelah seorang pemain asal Tiongkok membagikan rumor tersebut melalui jejaring sosial Weibo.

Menurut pakar dengan nama akun Smart Pikachu di jaringan Weibo, Xiaomi sedang mengembangkan ponsel dengan tiga layar. Klaim ini dilontarkan seorang keterangan rahasia di Weibo pada akhir Agustus lalu.

Berbeda dengan ponsel lipat yang ada di pasaran saat ini, ponsel lipat memiliki tiga bagian yang dapat dilipat. Karena memiliki banyak lekukan, ukuran layarnya juga lebih besar dibandingkan ponsel lipat yang sudah ada, terutama jika layarnya dibentangkan sepenuhnya.

Baca Juga: Ponsel Trifold Huawei Asli Terekam Kamera

Rumor mengenai ponsel triple Xiaomi ini masih sangat terbatas. Tidak ada informasi lain yang disebutkan dalam rekomendasi. Alhasil, desain dan spesifikasi ponsel Xiaomi tetap memukau.

Ponsel lipat tergolong smartphone populer, termasuk milik Xiaomi. Oleh karena itu, media Gizmochina memperkirakan ketiga smartphone Xiaomi tersebut kemungkinan besar akan ditenagai chipset canggih Snapdragon, kamera Leica seperti andalan Xiaomi lainnya.

Smartphone ini disinyalir memiliki antarmuka HyperOS 2.0 dan dirilis pada tahun 2025.

Selama ini Xiaomi telah merilis ponsel lipat dengan konsep lipat seperti buku, seperti Mix Fold 4 dan Mix Flip dengan konsep lipat seperti cangkang.

Jika bocoran dari tips di atas benar adanya, maka kedepannya akan memperluas katalog ponsel Xiaomi. Huawei, Oppo dan Tecno membuat ponsel lipat tiga

Seperti diberitakan sebelumnya, vendor smartphone Huawei dan Oppo juga membuat ponsel tiga digit. CEO Business Consumer Group Huawei Hugh Richard bahkan kedapatan menggunakan ponsel dengan layar melebar hingga terlihat seperti tablet.

Penguji perangkat di platform Weibo, sebuah ruang obrolan digital, mengklaim ponsel yang digunakan Yu serupa dengan prototipe yang digunakan selama tahap penelitian dan pengembangan (R&D) perangkat lipat tersebut.

Keterangan rahasia mengatakan perangkat tersebut memiliki fitur lipat masuk dan keluar dengan mekanisme engsel ganda.

Ukuran layar perangkat ini diperkirakan sekitar 10 inci, dan penandaan kurva layar dilakukan senyaman mungkin.

Baca juga: Oppo Hadirkan Konsep Ponsel dengan Tiga Layar

Sebagai perbandingan, ponsel Samsung Galaxy Z Fold 6 memiliki layar utama berukuran 7,6 inci, sedangkan Vivo X Fold 3 Pro memiliki layar utama berukuran 8,03 inci.

Artinya, ponsel lipat tiga milik Huawei memiliki layar yang lebih besar dibandingkan dua ponsel lipat, jika bocoran ini benar adanya.

Selain Huawei, Oppo juga membuat ponsel lipat. Render tiga dimensi (3D) ponsel lipat Oppo juga dibagikan oleh manajer produk Oppo Find, Zhou Yibao di platform Weibo. Oppo Find sendiri merupakan nama yang diberikan untuk smartphone lipat yang dikembangkan oleh perusahaan tersebut.

Tecno juga memperkenalkan konsep ponsel tiga lapis yang diberi nama Phantom Ultimate 2. Ponsel flip ini memiliki layar yang mampu bersaing dengan layar tablet.

Tecno mengklaim ponsel lipat ini merupakan smartphone lipat pertama yang menggunakan teknologi TDDI, yang menempatkan driver layar dan sensor sentuh dalam satu chip.

Ponsel lipat ini juga tipis, dengan ketebalan 11 mm saat dilipat. Lengkungan ini sudah teruji hingga 300.000 kali sehingga bisa dibilang tangguh, seperti dikutip KompasTekno dari GSMArena, Sabtu (7/9/2024). ) Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan aplikasi WhatsApp sudah diinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top