PKB Lobi Sandiaga Uno untuk Berpasangan dengan Acep Adang Ruhiyat di Pilkada Jawa Barat

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengaku pihaknya tengah menjajaki kemungkinan bergabungnya Sandiaga Uno dan Esep Adang Ruhiyat pada Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabbar) 2024. .

Namun proses negosiasi tetap berjalan karena KPU akan membuka pendaftaran calon hingga besok, Kamis (29/8/2024).

“Ada juga ide-ide lama dan masih dibicarakan dengan Pak Sandiaga Uno. Pak Sandiaga Uno dengan Pak Asep Adang Ruhiat,” kata Jazilul, Rabu (28/8/2024) di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta.

Usai Ridwan Kamil memutuskan maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, gagasan kompromi dengan Sandigan kembali mengemuka.

PKB saat ini menilai Dedi Mulyadi yang diusung Partai Gerindra tak punya keunggulan. Oleh karena itu, upaya pengangkatan pasangan Uno-Asep Adang Ruhiyat ke Sandia terus berlanjut.

“Di Jabar Pak RK kuat sekali, tapi Pak RK ganti ke DKI yang tinggal Pak Didi Mulyadi dan tokoh lainnya. Saya dengar Pak Syaku (juga ikut komunikasi), rata-rata gelombangnya sama. pada pemilu,” jelasnya.

Jazilul menambahkan, PKB masih memiliki pekerjaan rumah untuk meyakinkan Sandia Uno, karena Sandia saat ini masih ragu mengambil keputusan atas usulan PKB.

“Ya, biasanya satu atau dua hari setelah semua orang mendaftar. Lihat, ukur, Anda bisa mengalahkan, Anda punya peluang untuk menang. Ya, semangat (Sandiaga) masih ada, tambahnya. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top