Dipanggil Ke Polda Metro Jaya karena Bicara di Media, Hasto PDI-P: Besok Saya Hadir

JAKARTA, virprom.com – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Polda Metro Jaya telah mempersilakan dirinya memberikan keterangan atas pernyataannya tersebut kepada stasiun TV nasional, Selasa besok (4/6/2024).

Hasto akan hadir di Polda Metro besok.

Tapi, dia heran alasan polisi memanggilnya hanya karena dia mengatakan sesuatu yang tidak benar kali ini.

Benar saya akan berangkat besok, dan saya akan berangkat sebagai warga negara yang taat hukum berdasarkan panggilan yang dimintai penjelasan, kata Hasto saat ditemui di Universitas Indonesia (UI) Depok, Senin (3/ 6). ). /2024).

“Tapi saya kaget, karena yang ditanyakan adalah wawancara yang saya berikan kepada salah satu media yaitu SCTV,” lanjutnya.

Baca juga: Hasto Ungkap Jokowi Siapkan Model 3 Periode Sejak Menang Pemilu 2019.

Memang menurutnya, wawancara dengan stasiun televisi ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kepartaian dalam mempelajari politik.

Sebab, tugas partai adalah mengeluarkan pernyataan-pernyataan politik, termasuk melontarkan pernyataan-pernyataan yang tidak benar.

“Jadi ya, saya akan hadir di sana sebagai bagian dari tugas saya sekaligus memperluas agar hukum tidak dijadikan senjata kekuasaan,” tegasnya.

Meski demikian, Hasto mengaku tetap menghormati pihak kepolisian yang memanggilnya.

Namun, ia mengimbau agar polisi mencontoh kehidupan mantan Kapolri Jenderal Hoegeng Iman Santoso dalam melindungi hukum dan masyarakat, dibandingkan mengorganisir warga yang menyuarakan kritik.

“Jadi saya akan datang, saya minta seluruh anggota partai tenang, anggota dan pendukung karena kader PDI Perjuangan punya warisan memperjuangkan demokrasi sejak Bung Karno, lalu Bu Mega, apa yang terjadi dalam perayaan demokrasi. Kehidupan seorang politisi dan saya akan datang dengan penuh tanggung jawab,” tutupnya. Dengarkan Injil dan pesan-pesan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran perpesanan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https:// www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top