Yamaha Sudah Temukan Pengganti Lin Jarvis

JAKARTA, virprom.com – CEO Yamaha Motor Racing Lin Jarvis memutuskan pensiun pada akhir musim ini. Yamaha dilaporkan telah menemukan alternatif.

Menurut Motorsport.com, Jumat (30/8/2024), Lin Jarvis akan digantikan oleh Paolo Pavesio. Namun Yamaha baru akan mengumumkannya pada MotoGP San Marino 2024 di sirkuit Misano.

Baca Juga: Lynn Jarvis Akan Tinggalkan Yamaha di Akhir Musim

Pavesio sudah lama menjadi bagian Yamaha. Selama sepuluh tahun terakhir, Pavesio telah menduduki beberapa posisi penting di Yamaha Eropa.

Pavesio belum pernah berperan aktif di paddock MotoGP. Namun, pengalaman membalap ia peroleh melalui tim Yamaha yang berlaga di World Superbike (World SBK).

Pavesio akan mengelola transisi yang sedang berlangsung ke Yamaha dan hubungannya dengan tim satelit baru Pramac Racing. Tim kabarnya akan mendatangkan Miguel Oliveira dan Jake Miller dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga: Lynn Jarvis Ungkap Pentingnya Insentif Bagi Yamaha di MotoGP

Sekadar informasi, Lin Jarvis punya pelayanan yang bagus untuk Yamaha. Ia berhasil meyakinkan Valentino Rossi untuk meninggalkan Honda ke Yamaha pada tahun 2004.

Kemudian, Lynn Jarvis pun berhasil mempertemukan kembali Rossi dan Jorge Lorenzo hingga membentuk tim yang sangat kuat. Meski Rossi dan Lorenzo akhirnya sempat berselisih, Yamaha mampu mempertahankan gelar juara dunia MotoGP tiga tahun berturut-turut pada 2008-2010. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top