Diskon PPN 100 Persen Bikin Pengembang Berani Luncurkan Rumah Baru

JAKARTA, virprom.com – Pemerintah telah memperpanjang masa Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung (PPN DTP) resmi untuk pembelian rumah baru hingga Desember 2024.

Insentif PPN 100 persen ini membuat pengembang semakin percaya diri meluncurkan produk barunya.

Hal tersebut diungkapkan Senior Vice President Marketing 99 Group Indonesia Bharat Baksani pada Senin (9/9/2024).

“Kami juga dengar dari REI (Real Estate Indonesia), jadi ada keyakinan, jadi pengembang yang punya stok atau mau buka, sekaranglah saatnya,” ujarnya.

Apalagi Idul Fitri tahun 2025 jatuh di awal tahun, sehingga akhir tahun 2024 menjadi waktu yang tepat bagi para pengembang untuk menjual produknya.

“Dan waktunya juga sangat penting menurut kami, karena Idul Fitri tahun depan jatuh pada kuartal pertama, jadi ini Q3 dan Q4 bagi pengembang pool gas, dan itu terbantu dengan adanya insentif dari pemerintah.”

Baca Juga: Insentif PPN Gratis Dinilai Tak Berdampak Signifikan Terhadap Bisnis PANI.

Selain itu, India juga berharap pemerintah bisa menunda PPN menjadi 12 persen pada tahun depan.

Pasalnya, kenaikan PPN baru dilakukan baru-baru ini. Meski kenaikannya hanya 1 persen, namun tetap menjadi beban masyarakat.

“Saya berharap ditunda lagi, 6 bulan hingga 1 tahun karena tahun ini kita banyak mendengar betapa pemotongan gaji secara tiba-tiba, ketidakpastian adalah sesuatu yang selalu membingungkan,” tutupnya Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top