Trik Upload Feed ke IG Stories, Foto Jadi Background biar Lebih Estetik

virprom.com – Pembuat konten kerap membagikan postingan carousel di feed (timeline) dan Instagram Stories dengan bagian “Add to Story”.

Tujuannya adalah untuk menjangkau audiens yang lebih besar atau sekadar memberi tahu pengikut tentang iklan feed baru.

Saat Anda membagikan carousel, secara default tampilan Instagram Stories akan terlihat normal dan familier.

Secara default, feed hanya akan ditampilkan pada background yang mengikuti warna dominan pada postingan feed yang dibagikan.

Ada trik yang bisa membuat konten carousel yang dibagikan di Instagram Stories menjadi lebih menarik. Caranya dengan menambahkan foto sebagai background melalui fitur Instagram Layer.

Baca Juga: Pengguna Instagram Kini Bisa Posting Komentar di IG Stories, Berbeda dengan DM

Pengguna membagikan konten feed seperti biasa. Klik ikon panah, lalu pilih opsi “Tambahkan ke Cerita”.

Selanjutnya, pengguna akan diarahkan ke Instagram Stories.

Di sana, tambahkan foto dengan mengklik ikon stiker, lalu pilih foto. Pilih foto dari galeri untuk digunakan sebagai latar belakang.

Pengguna hanya perlu memperbesar foto hingga memenuhi layar. Dalam hal ini, feed pengguna ditutupi oleh foto terbaru yang baru saja ditambahkan. Pengguna cukup mengetuk foto latar belakang, lalu menggeser ke bawah.

Nantinya, background foto tersebut akan berada di belakang postingan feed yang dibagikan. Hasilnya seperti gambar berikut. Berkat fitur Lapisan Instagram

Kemampuan ini tersedia berkat fitur Instagram Layer. Seperti namanya, fitur Instagram Layer memungkinkan pengguna mengedit teks dan elemen visual (stiker, emoji, hitung mundur, hashtag, foto, dll) di Instagram Stories.

Sebelum fitur ini tersedia, pengguna harus hati-hati mengedit posisi teks dan overlay di Instagram Stories.

Jika salah klik, teks atau stiker akan tersembunyi di balik foto.

Jadi, dengan kumpulan fitur Instagram, pengguna dapat menempatkan fitur di atas/di bawah item lainnya. Dalam hal ini, kita membuat gambar background di belakang postingan feed.

Konfigurasi layer dapat dilihat pada ikon garis di sebelah kiri layer (lihat lingkaran kuning pada gambar di atas). Semakin banyak data teks atau visual, semakin banyak lapisan yang perlu diedit.

Tidak hanya itu, Instagram Layer juga memiliki opsi untuk mengunci tingkat penayangan yang diwakili oleh ikon gembok (lihat lingkaran kuning pada gambar di atas).

Baca juga: Cara membatasi komentar di postingan Instagram

 

Jika tampilan terkunci, ukuran dan posisinya tidak dapat dipindahkan, namun elemennya masih dapat disesuaikan.

Berdasarkan ulasan KompasTekno, Instagram Layer saat ini berfungsi baik untuk berbagi carousel foto di Instagram Stories.

Inilah trik berbagi feed di Instagram Stories secara efisien. Semoga beruntung! Dengarkan berita terbaik dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top