Jadi Irup Pemakaman, Menko Polhukam: Hamzah Haz Patut Diteladani Kita Semua

Jakarta, virprom.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjajanto mengatakan, semua pihak harus mencontoh Wakil Presiden ke-9 RI, Hamza Haze.

Pengumuman itu disampaikan Hadi pada Rabu (24/7/2024) saat bertugas sebagai Pengawas Pemakaman Militer (ERUP) di Pemakaman Keluarga, Ciawi, Bogor.

“Kita semua yang masih hidup hendaknya memandang beliau dengan ikhlas untuk melanjutkan pengabdiannya (Hamzah Haz) kepada bangsa dan negara,” kata Hadi dalam keterangan yang dikeluarkan Kementerian Koordinator Politik. Masalah hukum dan keamanan pada Rabu malam.

Baca Juga: Hamzah tidak mengeluh sakit apa pun menjelang kematiannya.

Hadi Indonesia telah kehilangan seorang pemimpin yang merupakan mantan Wakil Presiden periode 2001 hingga 2004, Menteri Koordinator Keamanan Masyarakat pada Kabinet Persatuan Nasional dan Menteri Negara Penanaman Modal/Ketua Komite Koordinasi Penanaman Modal Reformasi Pembangunan Kabinet.

“Kami turut berduka cita atas meninggalnya almarhum, khususnya keluarganya,” kata Hadi.

“Tetapi sebagai manusia hamba Allah yang taqwa dan yakin akan kebesaran kekuasaan dan kehendaknya, ia menerima peristiwa itu dengan keimanan dan keikhlasan yang mutlak, karena kelahiran dan kematian makhluk hidup hanya atas kehendaknya.”

Hamza Haz meninggal dunia hari ini Rabu pukul 09:30 WIB.

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Tomfi menyampaikan kabar duka tersebut.

Baca Juga: Megawati Tak Datang ke Rumah Mendiang Hamza Haz Atas Nama Ahmed Basrah.

“Inelilahi waina ilayhi rojiun, benar Pak Dr. Hamzah Haz meninggal dunia pada pukul 09.30 pagi tadi di kediamannya di Gallan,” kata Arwani kepada virprom.com, Rabu.

Sekadar informasi, Hamza Haz lahir pada 15 Februari 1940 di Ketapang, Kalimantan Barat.

Hamza Haz adalah Wakil Presiden RI ke-9 menggantikan Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-5 pada tahun 2001-2004. Hamzah Haz PPP Dia adalah presiden umum. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top