Cabut Dukungan Anies Baswedan, PKS Mengaku Tak Khawatir Ditinggal Konstituen

TANGERANG, virprom.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku ditinggalkan sekelompok pendukungnya setelah memutuskan menarik dukungan terhadap Anise Baswedan di Pilkada Jakarta dan bergabung dengan Aliansi Indonesia Maju (KIM). ) ditambah.

Presiden PKS Ahmad Saikhu mengatakan, keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama dalam rapat Dewan Suro. Keputusan ini tentu akan diikuti seluruh jajaran partai.

“Ketika rapat DK PBB menuntut PKS berkoalisi, tentu dengan banyak pertimbangan.” politik,” kata Siyakhu kepada wartawan di Tangerang, Selasa (20/08/2024).

Baca Juga: PKS Dukung Ridwan Kamil, Baliho Anees-Sohibul Tertutup Kain Putih di Kantor DPP

Diakui Saikhu, ada pendukung yang protes saat PKS melakukan manuver politik pada Pilkada Serentak 2024.

Namun Saikhu menambahkan, seluruh posisi PKS memberikan wawasan politik kepada seluruh daerah pemilihan.

Dengan demikian, sikap pemilih atau pendukung PKS akan tetap tegas dan konsisten.

Insya Allah seiring berjalannya waktu, kita akan terus melakukan pendidikan politik terhadap struktur tersebut agar tetap kuat. Termasuk agar pemilih memahami mengapa PKS melakukan kebijakan tersebut, kata Saikhu.

Baca Juga: PKS Gabung Jubir Kim Plus Anees Baswedan: Kepentingan Elit Parpol

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Abo Bakr Al-Habsi menegaskan, PKS sudah terbiasa menghadapi berbagai situasi dan permasalahan politik serta siap menerima segala hasil.

“Jadi apapun keputusan yang kita ambil, Insya Allah akan berkah.” Apapun hasilnya, PKS terbiasa menghadapi segala situasi dengan sistem pendidikan yang canggih, kata Abo Bakar.

Seperti diberitakan sebelumnya, PKS menyatakan menolak keputusan (SK) yang mendukung pasangan Anees Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.

Bersamaan dengan itu, PKS juga mengeluarkan surat keputusan baru yang mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

PKS juga menyatakan telah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dan akan mendukung pemerintahan Prabowo Subiano-Djibran Rakabuming Raka. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top