Pramono Anung Tak Tawarkan Anies Jadi Timses, tapi Bersyukur kalau Mau Bantu

JAKARTA, virprom.com – Calon calon Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung mengungkapkan, pihaknya tidak menawarkan Anies Baswedan untuk bergabung dalam Tim Sukses (TIMS) pada Pilkada Serentak 2024, namun Pramono bersyukur Anies bisa menyambung.

“Tidak, tidak. Saya tidak pernah mengajukan usulan soal ini (bergabung dengan tim). Tapi kalau (Anyes) mau membantu, alhamdulillah,” kata Pramono Anung saat ditemui di Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI) Menteng. , Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024).

Baca juga: Pramono Anung menyambut baik rencana Anies Baswedan membentuk partai

Pramono sangat menghargai bantuan siapa pun, termasuk para tokoh senior, dalam upaya kampanyenya.

“Iya kalau saya dapat bantuan, saya senang kalau dapat bantuan. Namanya kalau ada yang kesusahan, kalau bantu pasti senang,” imbuh Pramono.

Menseskab juga menegaskan, dirinya tidak ingin memaksa siapa pun untuk bergabung dengannya, bahkan mereka yang ingin membentuk partai sekalipun.

“Kalau bapak membantu saya, saya akan senang. Tapi, kalau Mas Anies juga membuat partai baru, saya yakin itu hak politiknya,” sambungnya.

Sejauh ini, Pramono dan calon wakil presidennya, mantan Gubernur Banten Rano Karno, belum mengumumkan susunan tim suksesnya.

Baca juga: Pramono Anung Uji Coba MRT Jakarta Akhir Pekan Ini

 

Sebelumnya, Pramono mengatakan, politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu dijadwalkan memimpin tim pemenangan, namun rencana tersebut batal karena Adian ditugaskan bekerja di tingkat nasional.

“Di Jakarta kita akan mencari nama yang bisa diterima seluruh warga Jakarta. Kemungkinan besar bukan kader, mungkin bukan kader partai,” kata Pramono Anung saat diterima di kediaman wakilnya Rano Karno di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Sabtu (31/8/2024).

Saat ditanya peluang Anies masuk tim kampanye, Pramono dan Rano meminta masyarakat bersabar.

“Setelah berdiskusi dengan Presiden Jenderal (Megawati), dengan Sekjen (Hasto Kristiyanto), dengan PDP, nanti (lokasi) markas dan ketua tim pemenangan akan segera kami umumkan secara resmi,” tambah Pramono. .

Baca juga: Ridwan Kamil Janji Bangun Pusat Perumahan di Jakarta Pinggir Sungai

Rano Carno menyatakan, pengumuman akan dilakukan kurang dari seminggu, sebelum penetapan pasangan calon pada 22 September 2024.

Kemudian, masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung sekitar 75 hari, yaitu 25 September hingga 23 November, dengan pemungutan suara dilakukan pada 27 November.

Selanjutnya akan dilakukan proses rekapitulasi suara dan pelantikan kepala daerah baru pada Februari 2025. Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top