Setelah Temui Erdogan, Prabowo ke Rusia untuk Bertemu Putin

JAKARTA, virprom.com – Menteri Pertahanan Indonesia dan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto berangkat ke Rusia usai kunjungan kerjanya ke Turki.

Prabowo dan rombongan tiba di Bandara Vnukovo Moskow pada Selasa (30/7/2024) pukul 20.30 waktu setempat.

Prabowo diterima oleh Duta Besar RI untuk Federasi Rusia dan Belarus, Jose Antonio Morato Tavares, Atase Pertahanan RI di Moskow, Marsma TNI Jatmiko Adi, dan Wakil Direktur Protokol Negara Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia, Alexander. Vladimirovich Prusov.

Baca juga: Pertemuan Prabowo-Erdogan Bahas Serangan Israel ke Palestina

Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal Kemhan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha mengatakan, Prabowo berencana menggelar serangkaian pertemuan strategis yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan kemitraan kedua negara.

Agenda kunjungan diawali dengan pertemuan di Kementerian Pertahanan Federasi Rusia, dimana Menteri Pertahanan Prabowo akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Federasi Rusia Andrey Belusov. membahas beberapa isu penting terkait kerja sama pertahanan kedua negara,” kata Edwin dalam keterangan tertulis, Rabu (31/7/2024).

Setelah itu, Prabowo melanjutkan kunjungannya ke Istana Kremlin untuk bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Pertemuan ini merupakan momen penting dalam mempererat hubungan diplomatik dan kerja sama antara Indonesia dan Rusia,” kata Edwin.

Sebelumnya, Prabowo bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Istana Kepresidenan Turkiye, Ankara, Selasa (30/7/2024) waktu setempat.

Baca juga: Temui Erdogan, Prabowo Bahas Peningkatan Kerjasama Pertahanan

Di hari yang sama, Prabowo juga bertemu dengan Menteri Pertahanan Turki Yasar Guler di Ankara.

Prabowo juga membahas kerja sama bilateral dengan Menteri Luar Negeri Turki Hakan Fidan di kediaman Hakan di Ankara pada Senin (29/7/2024) malam waktu setempat.

Prabowo mengunjungi Turki setelah Prancis dan Serbia. Ia bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Serbia Aleksandar Vucic. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top