Drone Tak Dikenal Ganggu Konser Green Day di Detroit, Personel Berlarian Tinggalkan Panggung

DETROIT, virprom.com – Polisi Detroit telah menangkap seorang pria yang diduga menerbangkan drone di atas Comerica Park saat konser Green Day Rabu (9/04/2024), sehingga band tersebut mengumumkan dimulainya meninggalkan pertunjukan di atas panggung.

“Seseorang menerbangkan drone ke Comerica Park dan itulah sebabnya Green Day dikeluarkan dari panggung,” kata juru bicara Departemen Kepolisian Detroit Dan Donakowski kepada Detroit Free Press. 

“Kami telah menemukan orangnya. Dia ditahan menunggu penyelidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Baca juga: Green Day, Formasi Hingga Kesuksesan Album Dookie dan American Idiot

Staf Green Day diketahui meninggalkan panggung sekitar pukul 20.50 saat membawakan lagu ‘Longview’.

Saat itulah terdengar sinyal dari awak pesawat yang tiba-tiba muncul dari sayap pesawat.

Layar video panggung langsung menyala dengan pesan: “BROADCAST PAUSED: WAIT FOR DETAILS.”

Sekitar sepuluh menit kemudian, band ini melanjutkan penampilan mereka, tanpa memberikan penjelasan kepada puluhan ribu penonton yang memenuhi Stadion Detroit Tigers.

Jumlah penonton resmi belum dirilis, namun tampaknya lebih dari 30.000 orang, berdasarkan konser sebelumnya yang terjual habis di taman-taman dengan konfigurasi panggung serupa.

“Bagaimana kabar kalian? Apakah kalian baik-baik saja?” kata penyanyi Billie Joe Armstrong setelah kembali. Ia kemudian meminta para penggemar untuk menyimpan ponselnya untuk sementara waktu agar mereka dapat terus menikmati konser tersebut.

Baca juga: Tiket Konser Green Day Termurah Terjual Habis

Perwakilan Green Day dan pejabat acara tidak menanggapi permintaan Free Press untuk memberikan rincian, meskipun pesan di akun X band tersebut pada Rabu malam meminta maaf atas penundaan tersebut dan menambahkan hal ini.

“Keamanan lapangan memungkinkan kami membersihkan panggung sementara polisi menangani potensi masalah keselamatan. DPD dengan cepat menyelesaikan situasi dan kami dapat melanjutkan pertunjukan. Terima kasih atas pengertian Anda.”

Sebuah drone dengan lampu hijau terlihat di atas sebelum band tersebut berangkat secara tiba-tiba, meskipun drone bukanlah pemandangan yang jarang terlihat di konser-konser besar, sering kali digunakan oleh band-band dan promotor untuk mendokumentasikan perayaan tersebut.

Pertunjukan di Detroit adalah bagian dari Saviors Tour yang sudah berjalan lama, di mana Green Day menampilkan seluruh album Dookie sebagai penghormatan ulang tahun ke-30, bersama dengan album American Idiot, yang merayakan hari jadinya yang ke-20. 

Anggota inti Armstrong, bassis Mike Dirnt dan drummer Tre Cool, bersama dengan tiga musisi tur, semuanya berada di atas panggung pada saat kejadian terjadi.

Baca juga: Saat Green Day Siap Tampil Lagi di Jakarta Setelah 29 Tahun…

Green Day mengakhiri pertunjukannya segera setelah pukul 23.00 dengan membawakan lagu “Good Riddance (Time of Your Life)” dan ucapan selamat tinggal kepada Armstrong yang tampaknya merujuk pada jeda sebelumnya.

“Suatu malam yang akan selalu kami ingat!” katanya. Dengarkan berita terkini dan kompilasi berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top