Gagal Juara Liga Inggris, Arsenal Butuh Penyerang Lebih Tajam

virprom.com – Arsenal yang kembali menduduki peringkat kedua Liga Inggris dinilai membutuhkan striker yang mampu menguasai berbagai serangan.

Mantan bek Manchester City Micah Richards mengatakan Arsenal ingin memenangkan gelar Liga Premier musim depan.

Arsenal gagal meraih gelar Liga Inggris di kandang sendiri pekan lalu, mengalahkan Everton 2-1 di Emirates Stadium, Minggu (19/5/2024).

Kemenangan ini belum cukup bagi Arsenal untuk menyalip Man City yang berada di peringkat pertama tabel poin.

The Gunners, julukan “Arsenal”, telah mengumpulkan 89 poin dari 38 pertandingan dan menempati posisi kedua final Liga Inggris 2023-2024.

Baca juga: Pesan Arteta Usai Arsenal Gagal Juara Liga Inggris 2023-24

Sementara itu, Man City berhasil mengangkat gelar juara Liga Inggris dengan 91 poin dari seluruh pertandingan Liga Inggris musim ini.

Menurut Richards, Arsenal adalah tim muda bertalenta yang masih memiliki banyak potensi. 

Namun, Richards mengatakan jika Arsenal ingin bersaing di Liga Inggris musim depan, mereka membutuhkan striker tajam untuk mencetak gol.

“Ini adalah tim muda yang fantastis dan Arsenal masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan,” kata Richards seperti dikutip BBC.

“Kai Havertz melakukan tugasnya dengan baik. Gabriel Jesus mungkin tidak bermain sebaik yang kami harapkan saat meninggalkan Manchester City,” ucapnya.

Baca Juga: Gelandang Man City Jelaskan Alasan Arsenal Gagal Juara Liga Inggris

“Jika Anda ingin melihat bagaimana mereka berkembang, mereka perlu mendapatkan striker yang bisa mencetak segala jenis gol,” kata Richards.

Richards pun menjadikan Erling Holland, pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini, sebagai pembanding. 

Erling Holland mencetak 27 gol untuk Manchester City.

Richards yakin Holland mampu mencetak gol meski posisinya tidak optimal di lapangan.

“Meski Erling Holland sedang tidak dalam performa terbaiknya, dia tetap mencetak gol,” kata Richards. Simak pilihan kami langsung di ponsel Anda, pilih berita favorit Anda untuk masuk ke saluran WhatsApp virprom.com: https :/. /www.whatsapp.com /channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top