Tecno dan Kompas.com Gelar Kompetisi E-Sports di Kampus Ukrida

JAKARTA, virprom.com – Produsen ponsel Tecno Indonesia dan media virprom.com bersama-sama menggelar acara “Berkampus Ria” di Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida), Jakarta Barat, pada Kamis (29/08/2024).

Pertama kali diadakan di Universitas Gunadarma, acara tersebut menampilkan kompetisi eSports antar mahasiswa Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan talkshow.

Siswa Ukrida akan mengikuti turnamen e-sports Mobile Legend: Bang Bang. Seluruh peserta akan mendapatkan smartphone Tecno Pova 6 Pro yang diantar langsung oleh Tecno Indonesia.

Diluncurkan di Indonesia pada awal Agustus lalu, ponsel sport tersebut ditenagai chipset Mediatek Dimensity 6080 yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB. Layarnya juga sangat luas, yakni seluas 6,78 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Ponsel Gaming Tecno Pova 6 Pro di Indonesia

Dengan spesifikasi di atas membuat Tecno Pova 6 Pro cukup ampuh untuk bermain Mobile Legends.

Kompetisi ini diikuti oleh 8 tim, dengan masing-masing tim terdiri dari lima pemain. Nantinya turnamen tersebut akan dibagi menjadi tiga tahap yaitu turnamen kualifikasi, turnamen semifinal, turnamen medali perunggu, dan turnamen final.

Pertandingan kualifikasi dan pertandingan semi final memiliki jadwal pertandingan terbaik tim (Best of 1/BO1). Artinya suatu tim dinyatakan sebagai pemenang jika memenangkan suatu babak dalam pertandingan tersebut.

Sedangkan dua babak terakhir akan menggunakan format 3/BO3 terbaik. Dengan begitu, sebuah tim dikatakan menang jika memenangkan dua pertandingan, misalnya dengan skor 2-0 atau 2-1.

Hadiah untuk masing-masing pemenang adalah sebagai berikut: Juara Pertama : Rp 1,5 juta Juara Kedua : Rp 1 juta Juara Ketiga : Rp 750.000

Selain ketiga pemenang tersebut, ada juga pemain paling berharga (MVP) yang akan mendapatkan game HP Tecno Pova 6 Pro 5G. Sebuah acara bincang-bincang tentang eSports

Tak hanya kompetisi, acara “Berkampus Rio” juga akan menghadirkan talkshow eSports bertajuk “GGWP: Apakah Akses Pengembangan Game Sebuah Janji?”.

Dinamakan GGWP, mengacu pada permainan umum yang bertuliskan “Permainan Bagus Dimainkan”, artikel ini bertujuan untuk mendidik dan mendorong siswa tentang potensi karir di industri game dan eSports.

Hal ini penting mengingat industri eSports semakin populer khususnya di Indonesia. Meski begitu, eSports dan mobile game masih mendapat kritik negatif dari berbagai pihak, terutama terkait masa depannya.

Baca juga: Perkembangan eSports Indonesia tidak lepas dari layanan internet yang baik

Talkshow industri olahraga ini menghadirkan tiga keynote speaker yaitu Alfandro Stefano Nathanael selaku Ketua E-Sports Bigetron, Anthoni Roderick selaku PR Manager Tecno Indonesia dan Dimas Wahyu Pratama selaku Pembina Himpunan Mahasiswa E-Sports Ukrida.

Bigtron Esports sendiri merupakan salah satu pemain e-sports ternama asal Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di banyak turnamen internasional di banyak game seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, dll.

Ratusan mahasiswa Ukrida juga turut serta dalam program ini. Berdasarkan analisa KompasTek, yang hadir pada acara “Berkampus Rio”, aula tempat acara berlangsung mampu menampung hingga 120 mahasiswa.

Dari segi memori, ada sekitar 70 hingga 80 mahasiswa Ukrida yang hadir di acara “Berkampus Ria”. Mereka berasal dari berbagai program studi, antara lain manajemen, akuntansi, dan kedokteran.

Tentunya semua pelajar ini hadir untuk mempelajari peluang karir di industri game atau mengikuti kompetisi eSports Mobile Legends: Bang Bang. Dengarkan berita dan berita terkini dari pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top