Cara Mengaktifkan dan Mematikan Laptop dengan Benar biar Tidak Mudah Rusak

virprom.com – Laptop menjadi salah satu langkah penting untuk memastikan perangkat Anda tetap berfungsi dengan baik dan berumur panjang.

Meski sederhana, namun tindakan yang terkesan tidak tepat saat menyalakan atau mematikan laptop dapat merusak komponen hardware maupun software.

Oleh karena itu, penting untuk memahami prosedur yang benar agar laptop Anda tidak hanya berfungsi dengan baik, tetapi juga terlindungi dari potensi kerusakan. Jadi bagaimana Anda terkadang menyalakan laptop Anda dengan benar? Berikut ulasannya.

Baca Juga: 5 Cara Mudah dan Praktis Mengecek Proses Laptop Windows yang Benar Cara Convert Komputer di Laptop Windows yang Benar

Nyalakan laptop Windows Temukan tombol power yang biasanya terletak di pojok kanan atas keyboard atau di bagian depan laptop. Tekan tombol power sekali untuk menghidupkan laptop. Laptop akan mulai dan menampilkan logo Windows.

Matikan laptop Windows

Metode 1: menggunakan Start Menu Klik ikon Windows di sudut kiri bawah layar. Pilih “Daya” dari menu tarik-turun. Pilih “Shut Up” untuk mematikan laptop.

Metode 2: Menggunakan Tombol Daya Tekan dan tahan tombol daya sebentar. Pilih opsi “Tutup” dari menu yang muncul.

Baca juga: 5 Cara Mudah dan Praktis Mengontrol Proses Laptop Windows Cara Mengonversi MacBook Anda dengan Benar

Nyalakan MacBook Temukan tombol daya: Tombol daya biasanya terletak di sudut kanan atas keyboard. Tekan dan tahan: Tekan dan tahan tombol daya selama beberapa detik. Tunggu Startup: MacBook akan mulai dan menampilkan logo Apple.

Saat Anda menutup MacBook, klik Menu Apple: Klik ikon Apple di sudut kiri atas layar. Pilih “Diam”: Pilih opsi “Diam” dari menu tarik-turun. Konfirmasi: Jika diminta, konfirmasikan bahwa Anda ingin mematikan MacBook Anda.

Alasan membalik laptop terkadang secara harafiah merupakan salah satu upaya pengguna untuk memperluas ruang laptop. Inilah langkah-langkah menghidupkan laptop Windows dan MacBook dengan benar. Saya harap ini bermanfaat.

Baca Juga: Apple Beri Pengguna MacBook yang Gunakan Lagu Kupu-Kupu Bermasalah

Dapatkan berita teknologi dan pembaruan gadget pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan Saluran WhatsApp KompasTekno

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan berita bacaan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top