SKD Sekolah Kedinasan Dimulai Besok, Menpan-RB Cek Kesiapan Kantor Regional VI BKN 

Kompas

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memantau persiapan Tes Kualifikasi Dasar (SKD) sekolah kedinasan yang akan dilaksanakan pada Kamis (18/7/2024).

“Saya melihat persiapan pemilihan sekolah kedinasan sudah sangat baik,” kata Anas yang hadir bersama Ketua Pelaksana BKN Hariomo Diwi Butrando dan Kepala Kanwil VI Madan Janri HUP Simanguith.

Pemerintah telah membuka 3.445 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui Sekolah Negeri. Pendaftaran sekolah kedinasan dibuka mulai Rabu (15/5/2024) hingga Kamis (13/6/2024).

Baca Juga: Apa Langkah Selanjutnya Setelah Masuk Sekolah Negeri di Tahun 2024?

Politeknik Keuangan Negara (PKN), Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) formulir 722, Institut Ilmu Dalam Negeri (IPDN) sistem 721 dan Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) 721 formulir 400, Siber dan Sandi Negara merupakan sekolah resmi yang ditugaskan ke sistem masing-masing. Politeknik (SSN) 105 formulir.

Berikutnya, Perguruan Tinggi Politeknik Statistik, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) memiliki 355 sistem, Politeknik Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) memiliki 400 sistem, dan 622 sistem di 22 sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan. 120 bentuk seperti Cuaca, Klimatologi dan Geofisika (STMKG).

Anas menegaskan, sistem Computer Assisted Examination (CAT) yang digunakan pada SKD CPNS tidak memberikan peluang terjadinya kecurangan karena dapat memantau hasil ujian secara real time.

Semoga kita bisa menjaga semua orang. “Pesan saya, tidak ada yang bisa membantu Anda lolos ujian CPNS tahun ini atau tahun depan,” ujarnya.

Dan Anas melanjutkan: Tidak ada yang menjanjikan kelulusan.

Baca Juga: Berikut link Jadwal dan Tempat Ujian SKD PKN STAN 2024 yang sudah dirilis

Menyambut acara tersebut, jajaran BKN menyampaikan apresiasi atas kerja besar yang dilakukan dalam produksi SKD ini. Utamanya terkait keamanan, kerahasiaan soal tes, serta akuntabilitas dan transparansi hasil peserta.

Anas yakin BKN dapat menjaga integritas dan kredibilitasnya, serta kepercayaan masyarakat dan pemerintah terhadap lembaga tersebut akan terus terjaga. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top