Pasang Power Window di Mobil Lawas

JAKARTA, virprom.com – Fitur pengatur jendela otomatis atau electric window menjadi salah satu perlengkapan penting dalam berkendara. Elemen ini memudahkan pengemudi dan penumpang dalam mengatur ketinggian jendela atau membuka dan menutup jendela.

Power window biasanya dipasang pada mobil-mobil keluaran tahun 2000 keatas. Sedangkan untuk mobil-mobil berusia diatas tahun 90an atau 80an kebanyakan membuka atau menutup kaca mobil secara manual, yaitu dengan memutar handle pintu atau yang disebut dengan engkol.

Untunglah jika pegangannya bisa diputar dengan lancar, namun jika terlalu berat maka akan sulit untuk mengatur kacanya.

Baca juga: Perbedaan Motor Ducati yang Digunakan Marquez dan Bagnaia di MotoGP 2024.

Oleh karena itu, beberapa pemilik mobil lawas beralih ke pengatur jendela. Salah satu caranya adalah dengan memasang Power Windows. Selain memudahkan penyesuaian jendela, tampilan mobil juga semakin modern.

Ryan dari bengkel spesialis power window, Tiga Saudara Motors yang berbasis di kawasan pasar mobil Kemayoran mengatakan, power window bisa dipasang di semua mobil dan jenis mobil pada umumnya.

Bisa dipasang di semua mobil, namun untuk mobil tua harus dimodifikasi atau dimodifikasi. Ryan saat ditemui virprom.com di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024), mengatakan, “Mobil-mobil itu biasanya banyak yang mulai tahun 2000 hingga sekarang.”

“Pemasangan power window pada mobil tua sangatlah rumit,” tambah Ryan

Baca juga: Honda Perluas Jaringan Dealer Mobil Bekas Gorontalo

“Jika memasang jendela elektrik pada mobil tua harus merubah mekaniknya, mulai dari regulator, kabel, kabel, saklar tambahan hingga pengoperasian jendela naik turun,” kata Ryan.

Sedangkan untuk harga jendela elektrik tergantung merknya berkisar antara Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta.

“Harganya bervariasi, sekitar Rp 1,5 juta dan paling mahal Rp 5 juta. Pengerjaannya tergantung mobil dan beratnya, kata Ryan, paling lama 1-2 hari. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top