Pastikan Ban Serep Harus Siap Pakai Saat Dibutuhkan di Perjalanan

JAKARTA, virprom.com – Ban mobil atau ban mobil mungkin jarang digunakan, namun ketersediaannya berperan penting dalam menjaga perjalanan aman dan nyaman.

Setiap pengemudi hendaknya memastikan ban mobil dalam kondisi baik dan siap digunakan kapanpun dibutuhkan.

Langkah paling penting yang harus diperhatikan adalah memastikan perlengkapan bantu tersedia di dalam kendaraan.

Fisa Rizqiano, Vice President Original Equipment (OE) Bridgestone Indonesia, menekankan pentingnya memiliki peralatan yang diperlukan untuk mengganti ban saat bepergian.

Baca juga: Formula E Edisi 2025 Dirilis, Baru Sehari Balapan di Jakarta

Fisa Rizqiano kepada virprom.com, Senin, 24/6/2024: “Pastikan tersedia alat pembongkaran seperti dongkrak, dongkrak roda, dan roda.”

Alat-alat ini sangat penting dalam keadaan darurat. Misalnya saja ban besar rusak atau kempes di tengah jalan.

Tanpa alat yang tepat, mengganti ban bisa menjadi proses yang sulit dan berbahaya, terutama di pinggir jalan yang sibuk.

Selain itu, Fisa mengingatkan pengendara untuk selalu memeriksa bannya.

Ban biasa yang tidak diperiksa secara rutin dapat mengalami kebocoran udara atau kerusakan yang tidak terlihat.

Baca Juga: Bus Touring Baru PO Limas, Pakai Bodi Avante H7 dan Sasis Hino

“Ada baiknya untuk memeriksa tekanan udara setiap kali melakukan pekerjaan normal, hal ini untuk memastikan ban mobil siap digunakan,” ujarnya.

Penggunaan ban memang tidak terlalu sering terjadi, namun dalam keadaan darurat, ban yang siap pakai dan perbekalan yang memadai akan menyelamatkan nyawa. Oleh karena itu, ketersediaan ban dan aksesoris mobil tidak boleh diabaikan.

Dengan merawat velg dan ban mobil, pengemudi bisa merasa aman dan siap menghadapi berbagai kondisi jalan. Dengarkan berita terkini dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top